BeritaEvent

Remaja Belanda Promosikan Batik Khas Indonesia

Peran masyarakat Indonesia dan Kedutaan Besar RI yang giat memperkenalkan kekayaan budaya nusantara di Negeri Kincir Angin membuahkan hasil. Banyak kaum muda Belanda yang mengenal dan menyukai seni dan budaya Indonesia. Pada perayaan tahunan “Indonesian Day 2015” yang digelar oleh Yayasan Bunga Sepatu berhasil dihadiri lebih dari 200 orang.

Acara yang berlangsung di Heerbeck College, Kota Best, pada 17 Mei 2015 ini menampilkan berbagai tarian daerah, pencak silat, dan angklung yang dimainkan oleh masyarakat Belanda. Tarian Indang Badinding, tarian dari Sumatera Barat, membuka acara tersebut yang dipentaskan oleh kelompok Tari Permata.

Kemeriahan acara juga diwarnai dengan penampilan fashion show oleh lima gadis remaja belanda yang memperagakan berbagai kain Batik yang ditampilkan secara unik dan menarik. Dengan diiringi musik kendang, para gadis remaja berjalan dengan luwesnya di depan para pengunjung. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati Nasi Goreng, Nasi Kuning, Empek-empek, Bakso, Sate Ayam, Sate Kamping, Sate Padang, Gado-Gado dan aneka makanan kecil lainnya.

Sumber Berita

viva.co.id


Lebih lanjut tentang:

 

Artikel Sebelumnya

Aktor Italia Tampilkan Seni Topeng Bali di Milan Expo

Artikel Selanjutnya

Kalteng Gelar Festival Budaya Isen Mulang

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.