BeritaEvent

Usung Produk Unggulan dan Budaya dalam WEM

Event World Expo Milano (WEM) 2015 merupakan event terbesar dunia setelah olimpiade dan World Cup. Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-62 akan diuji ketangguhannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan beragam hasil karya anak bangsa, produk unggulan, dan budaya Indonesia. 99 taruna AAL dalam Satuan Tugas Kartika Jala Krida (KJK) akan mengikuti Expo yang diselenggarakan di Milan.

Berbeda dengan pelayaran sebelumnya yang menggunakan KRI Dewaruci, pelayaran kali ini menggunakan KRI Banjarmasin-592 yang pernah digunakan untuk operasi pembebasan sandera di perairan Somalia. Bagi taruna AAL, tujuan mengikuti kegiatan WEM di Italia untuk membina hubungan diplomasi dengan negara-negara yang akan disinggahi.

Selama di WEM, taruna AAL akan menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dan gelar budaya di Paviliun Indonesia WEM-15. Selain mengenalkan budaya Indonesia, bergabunganya Taruna Pelayaran dan siswa SMK Pelayaran merupakan bagian kurikulum ketiga institusi pendidikan tinggi kemaritiman. Perjalanan yang ditempuh KRI Banjarmasin-592 nantinya adalah sekitar 32.692 km.

Sumber Berita

koran-sindo.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

3.000 Penari Ramaikan Acara "Solo 24 Jam Menari"

Next post

Menjaga Bangunan Cagar Budaya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.