BeritaPiknik

Kalibiru ; Pesona Pemandangan Jogja dari Ketinggian yang Menawan

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan sebuah provindi yang terletak di selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Banyak masyarakat yang menyebutnya dengan Yogya, Jogja, Yogyakarta, ataupun Jogjakarta. Kota ini menawarkan berbagai keindahan dan kenikmatan yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Mulai dari destinasi tempat wisata hingga kuliner, Jogja memiliki keunggulannya masing-masing. Salah satu destinasi terbaru dari provinsi Yogyakarta yang harus kalian kunjungi adalah Wisata Alam Kalibiru.

Wisata Alam Kalibiru berlokasi di desa Kalibiru, Kulonprogo, sebelah Barat Yogyakarta. Wisata alam Kalibiru terkenal dengan tempat wisata yang menawarkan Pemandangan Waduk Sermo yang sangat indah serta wahana flying fox yang patut untuk dicoba. Hanya dengan Rp.10.000,- sebagai harga tiket masuknya, kalian sudah bisa untuk menikmati keindahan yang ada pada Wisata Alam Kalibiru ini.

Banyak sekali spot foto yang tersedia di Wisata Alam Kalibiru ini, yang dipatok dengan harga dari 10-35rb. Dari sekian banyak spot yang ada, kalian wajib untuk berfoto di spot pohon flying fox. Sebuah latar datar seluas kurang dari 1 meter yang dibuat untuk tempat pijakan flying fox karena berada di ketinggian, pemandangan yang tersaji luar biasa indahnya sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat menarik.

Bagaimana sobat budaya? Berminat untuk memasukkan Wisata Alam Kalibiru ke dalam list liburan kalian? Akan tetapi terlepas dari itu semua, mengunjungi lokasi wisata alam yang terbuka mampu untuk merilekskan fikiran dan tubuh dari penat dan kesibukkan di kota besar. Sobat budaya jangan lupa untuk ambil cuti dan liburan yah!

sumber :

anekawisata.com

gudeg.net

Baca juga :

Jogja

Previous post

Tarian Sasak Oncer "Lombok"

Next post

Tabuik; Festival Unik Masyarakat Pariaman

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.