BeritaEvent

“Taste of Indonesia” Pukau Masyarakat Rusia

Para mahasiswa yang sedang menjalankan studinya di Rusia, menyelenggarakan Festival Budaya Indonesia baru-baru ini. Acara yang bertemakan ‘Wonderful Indonesia. Taste of Indonesia. A Journey to the Archipelago’s Beauty Through Cuisine, Culture and Art Performances’ ini diselenggarakan di Kazan, dan didukung oleh KBRI Rusia dan Kementrian Pariwisata RI.

Helatan acara di Kampus Filologi Kazan Federal University ini menarik perhatian masyarakat Rusia. Selain ratusan mahasiswa dan masyarakat Rusia, hadir pula anggota DPRD Tatarstan dan juga Wakil Menteri Kebudayaan Tatarstan.

Acara yang mengusung tema ‘Taste of Indonesia’ ini dimeriahkan oleh pagelaran tari dan musik tradisional Kalimantan Timur, Tari Lenggok Jakarta, Tari Bali, pembacaan sajak, pencak silat, serta pembawan lagu Rusia oleh para mahasiswa Indonesia. Kegiatan promosi budaya ini ditutup oleh suguhan gratis beragam kuliner Indonesia buatan para mahasiswa, seperti pisang goreng, sate ayam, bakso, mie goreng,nasi kuning dan makanan tradisional lainnya.
Kegiatan budaya semacam ini sudah seringkali dilaksanakan di Rusia dan senantiasa disambut baik oleh masyarakat dan pemerintah Rusia. Kegiatan-kegiatan semacam ini juga menumbuhkan dan membangun hubungan bilateral yang lebih baik lagi antara Indonesia dan Rusia. Hubungan yang baik ini direncanakan dilanjutkan dengan Pagelaran Hari Budaya Indonesia di Kazan tahun 2017, dan Hari Budaya Tatarstan di Indonesia tahun 2018.
Info Lebih Lanjut:
Previous post

Sobat Budaya Raih Penghargaan Komunitas Terbaik 2016

Next post

Sobat Budaya Kenalkan Makna Batik di Festival Muharram

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.