BeritaEvent

Sobat Budaya Makassar Sukses Gelar Peljur & Literasi Budaya

Dalam rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sobat Budaya Makassar menggelar kegiatan “Pelatihan Jurnalistik dan Literasi Budaya.” Acara ini diselenggarakan pada hari Senin, 24 Agustus 2015. Bertempat di Digital Innovation Lounge (DILO) Makassar, acara ini menyedot antusias pemuda untuk mengenal lebih jauh tentang jurnalistik dan budaya Indonesia.
Pelatihan Jurnalistik ini diisi oleh Kang Maman. Kang Maman adalah seorang penulis, public figure dan Duta Sobat Budaya. Kang Maman memberikan materi seputar prinsip-prinsip dasar Jurnalistik yang dapat diterapkan dalam upaya pendataan budaya.
Rangkaian acara ini juga disertai dengan perlombaan menulis artikel budaya Makassar yang diikuti oleh para peserta acara. Perlombaaan ini sudah dimulai sejak 2 minggu sebelum acara berlangsung, hingga akhirnya terpilih tiga pemenang dari lomba artikel budaya tersebut. Andi Mappincara yang menulis tengtang “Acara ‘Minta Hujan’ dan Kebal Senjata Tajam di Segeri”, Anggi dengan tulisannya tentang “Tuana Tau Riolo” dan Andi Arifayani yang menulis tentang “Ronggan dan Manggan” menjadi pemenang dari perlombaan ini.


Lebih Jauh Tentang:

Sulawesi Selatan

Makassar

Ronggan dan Manggan

 

 

Previous post

Sejarah Sedekah Bumi di Lengkong Wetan

Next post

Lomba Olahraga Tradisional Digelar di UNJ

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.