BeritaEvent

Saung Angklung Udjo Tampil di Paris

infobudaya.net – Saung Angklung Udjo diundang tampil pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-69 Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Budaya Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) di Paris, Prancis, tanggal 4 November mendatang. “Kami akan mengisi salah satu sesi performance pada acara puncak di sana,” kata Sam Udjo dari Saung Angklung Udjo. Lebih lanjut, Sam menjelaskan sejak angklung dinobatkan sebagai warisan dunia UNESCO lima tahun lalu, baru pada 2015 mendapat kesempatan tampil langsung di markas organisasi dunia itu. Untuk itu pihaknya akan mempersiapkan secara khusus untuk penampilan itu.

Kesempatan manggung tersebut merupakan kebangaan dan apresiasi dari dunia internasional yang tidak akan disia-siakan untuk mengibarkan “Merah Putih” melalui karya-karya di bidangnya. Pementasan angklung di Paris itu akan dikemas dalam penampilan berdurasi singkat namun sarat makna. Angklung tidak hanya membawakan lagu-lagu daerah dan nasional, namun juga bisa memainkan lagu-lagu yang hits di dunia internasional. Apresiasi penonton di luar negeri cukup besar dan menyukai aksi angklung interantif yang kerap kami perkenalkan dalam setiap pementasan.

Selain tampil di Paris, dalam waktu dekat tim Saung Angklung Udjo juga akan pentas di beberapa negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan Korea Selatan.

 

Sumber:

antara.com


Lebih jauh tentang:

Previous post

Tradisi Hampir Punah Hadir Di Festival Budaya Duurstude

Next post

Kenalkan Budaya Tradisional Lewat Jazz

1 Comment

  1. adi
    29 September 2015 at 11:01 am — Balas

    Bravoooo….
    semoga segala persiapan, usaha dan hasil yang diinginkan dapat tercapai dengan maksimal.
    Amin

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.