BeritaEvent

Acara Gampong Ramadhan Banda Aceh

infobudaya.net – Acara Gampong (Kampung) Ramadhan Banda Aceh resmi dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal pada hari Sabtu tanggal 4 juli 2015 kemarin. Acara ini dimeriahkan dengan aneka budaya dan kuliner khas Ramadhan di Aceh seperti yang dikutip oleh TEMPO.CO. 

Acara Gampong Ramadhan Banda Aceh ini akan diselenggarakan sampai tanggal 12 Juli mendatang. Illiza mengungkapkan bahwa Gampong Ramadhan ini adalah bentuk nyata dalam menunjukkan visi Banda Aceh sebagai Kota Madani sekaligus lokasi wisata, khususnya pada bulan puasa kali ini.

Pembukaan acara ini, Wali Kota Illiza ikut serta dalam buka puasa bersama 600 anak yatim di Banda Aceh. Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah turut menyerahkan seribu paket sembako kepada Wali Kota Illiza selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

Kegiatan dalam acara Gampong Ramadhan ini disetting dengan suasana selayaknya di desa. Pengunjung dapat menikmati kuliner yang disediakan sambil bersantai saat berbuka puasa dan pada malam hari setelah melaksanakan sholat tarawih.

Wali Kota Illiza berharap acara ini dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran dan pengetahuan untuk lebih mengenal dan meresapi kemuliaan Ramadhan serta budaya masyarakat Aceh yang islami kepada pengunjung, baik penduduk lokal maupun wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

sumber :

TEMPO.CO


 

Lebih jauh tentang :

Previous post

Meugang, Tradisi Masyarakat Aceh Sambut Ramadhan

Next post

Bertahanlah "Reog" Cinta Kami Menjagamu!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.