BeritaEvent

Promosi Budaya Indonesia di Spanyol

KBRI Madrid ikut berpartisipasi di Diplomatic Cultural Show 2015. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Diplomatik Internasional di Spanyol (Asociacion Internacional de Diplomaticos en Espana/AIDE) ini diresmikan oleh Ratu Spanyol Sofia. Pada pembukaan tersebut, hadir juga dari kalangan pejabat pemerintah dan diplomatik dari 50 negara yang berakreditasi di Spanyol.

Kegiatan ini tidak hanya untuk mempromosikan seni budaya melainkan juga untuk membentuk citra positif Indonesia dan peningkatan people-to-people contac di negara akreditasi. Acara yang diselenggarakan pada 27 April lalu juga menampilkan seni musik dan tari serta peragaan busana tradisional dari sejumlah negara, di antaranya, Albania, Brasil, Tiongkok, Mesir, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Filipina, Georgia, Guatemala, India, Indonesia, Irak, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Maroko, Meksiko, Palestina, Pakistan, Paraguar, Republik Dominika, Rumania, Rusia, Afrika Selatan, dan Thailand.

Untuk Event ini, Indonesia mengangkat tema Sunda, Jawa Barat, dengan menampilkan seni musik Rampak Kendang dan peragaan busana pengantin tradisional Sunda. Penampilan Indonesia mendapat sambutan meriah dari para tamu undangan dan menarik minat para tamu undangan untuk mengetahui lebih jauh mengenai Indonesia.

Sumber Berita

beritasatu.com


Lebih lanjut tentang:

 

 

Previous post

Lagu Jawa Berkumandang Merdu di Melbourne

Next post

Jejak Akulturasi Budaya Portugis dan Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.