BeritaEvent

Industri Warisan Budaya RI Unjuk Diri di KAA

Ajang Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 di Jakarta dan Bandung tampaknya dimaksimalkan oleh pebisnis Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk unjuk gigi dengan memamerkan hasil karyanya di Jakarta Convention Center (JCC). Sebanyak 10 warisan budaya Indonesia dipajang selama 19-23 April 2015. Beragam kerajinan terlihat di jajaran stan mulai dari kain batik, tenun songket, kerajinan keramik, busana dan beberapa produk lainnya yang mewakili produk warisan budaya Indonesia.

Kesepuluh industri warisan budaya Indonesia itu diantaranya Zainal Songket, Mana Queen Boutique, Carita Indonesia, Djawa Art dan Crafts, Tenun Gaya, Widyanto (keramik), PT Golden Manyaran dengan produk piring keramik, Radio Cawang dari kayu, Risanka, serta Hartono Colection yang menampilkan batik pesisir. Kesepuluh UMKM yang terpilih mewakili pameran khusus menyambut dan mendukung pelaksanaan KAA ini dianggap memiliki ciri khas yang mewakili budaya Indonesia.

Selain 10 produk budaya Indonesia, pameran ini juga menampilkan sejumlah produk industri strategis. Sedikitnya ada lima industri strategi yang diusung dalam pameran ini, yaitu LEN, Pindad, Dirgantara Indonesia, New Sentosa (Pemadam Kebakaran), Kota Bahari berupa kapal pesiar dan kapal tanker.

Sumber Berita

Dream.co.id


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Festival Budaya Dayak Segera Digelar

Next post

Mahasiswa Bulgaria Kesengsem Tarian Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.