BeritaEvent

Festival Budaya Sanggar Meriahkan Peringatan 2 Abad Tambora

Peringatan 2 abad meletusnya Gunung Tambora di bulan April riuh disambut oleh komunitas pendaki gunung. Peringatan ini tidak hanya dimeriahkan dengan kegiatan pendakian massal oleh para pendaki gunung dari berbagai daerah tetapi juga dengan mementaskan Festival Seni Budaya Sanggar. Festival Seni Budaya Sanggar diinisiasi oleh Komunitas Otoritas Pengembangan Sanggar Tambora.
Festival Seni Budaya Sanggar dilaksanakan pada hari Jumat 10 April lalu. Festivalnya diselenggarakan di Lapangan sepak bola La Hami Desa Kore, Kecamatan Sanggar. Berbagai pertunjukan seni budaya Bima di masa silam dipentaskan dalam helatan festival budaya ini. Tari Buja Kadanda, Ntumbu Tuta (dikenal sebagai adu kepala), Gantao dan berbagai tarian lainnya mengisi festival budaya ini.
Komunitas Otoritas Pengembangan Sanggar Tambora melangsungkan Festival Seni Budaya Sanggar karena ingin memperkenalkan seni budaya yang ada di Kecamatan Sanggar dan Kabupaten Bima. Komunitas ini berkomitmen mengangkat kembali potensi budaya daerahnya.

Sumber Berita

Kabar Harian Bima


Lebih Jauh Tentang

Nusa Tenggara Barat

Bima

Tarian 

Seni Pertunjukan

 

Previous post

Batang Art Festival Meriahkan HUT Batang ke-49

Next post

TV Nasional Turut Promosikan Seni Budaya Riau

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.