Berita

Budaya Asahan Akan Difilmkan!

Asahan merupakan sebuah Kabupaten yang berada di wilayah Sumatera Utara. Kabupaten Kisaran beribukota di Kisaran. Budaya Asahan tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjalanan Sultan Iskandar Muda ke Johor dan Malaka yang bertemu dengan Raja Simargolang pada tahun 1912. Selama perantauannya, Sultan Iskandar Muda kemudian menikah dengan putri Raja Simargolang dan membentuk peradaban baru di Asahan.
Persilangan budaya Malaka dan Aceh di Asahan yang unik dan menarik akan segera difilmkan. Film ini akan berjudul “Annemie in Buitengewesten”. Kisah tentang budaya kini mulai banyak diangkat ke layar lebar, karena banyak aktivitis film yang menyadari pentingnya peran budaya dalam membangun sebuah bangsa dan negara.
Film merupakan media komunikasi yang menarik dan efektif untuk menyampaikan segala bentuk pesan, tidak terkecuali pesan budaya. Dengan banyaknya pemberitaan bahwa nilai-nilai budaya tradisi Indonesia kian luntur seiring dengan perkembangan zaman, maka film harus menjadi media baru dan kreatif untuk merevitalisasi dan menghidupkan kembali nilai-nilai budaya di tengah masyarakat.

Sumber Berita

Viva News


 

Lebih Jauh Tentang

Sumatera Utara

Asahan

Previous post

Clorot, Kue Tradisional yang Mulai Langka

Next post

Batang Art Festival Meriahkan HUT Batang ke-49

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.