BeritaEvent

Batang Art Festival Meriahkan HUT Batang ke-49

Lomba fashion rancang busana motif Batik Batang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Batang dalam rangkaian acara Batang Art Festival. Lomba Fashion Show ini digelar di sepanjang Jalan Veteran pada hari Sabtu, 11 April lalu. Motif Tombak Abirawa adalah motif batik asli Kab. Batang yang menjadi motif utama lomba fashion rancang busana ini.
Batang Art Festival diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kab. Batang ke 49. Menurut sejarah, batik batang dipercaya sebagai batik tertua. Oleh karena itu, Pemerintah Kab. Batang hendak melestarikan budaya batik tertua ini.
Selama rangkaian Batang Art Festival digelar banyak kegiatan seni budaya seperti fashion show batik batang motif tombak abirawa, pameran kerajinan, teater, ketoprak, puisi, festival film dan Batang Art Carnival. Batang Art Festival sebagai ajang hiburan dan seni kreatif masyarakat Batang diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Batang. Sehingga, masyarakat bisa terdorong untuk ikut serta melestarikan dan mengembangakan budaya Batang.

Sumber Berita

Radar Pekalongan Online


Lebih Jauh Tentang

Jawa Tengah

Batang

Motif Kain

Batik

Ketoprak

Kethoprak

 

Previous post

Budaya Asahan Akan Difilmkan!

Next post

Festival Budaya Sanggar Meriahkan Peringatan 2 Abad Tambora

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.