BeritaEvent

3.000 Penari Ramaikan Acara “Solo 24 Jam Menari”

“Solo 24 Jam Menari” merupakan kegiatan seni yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Tari Dunia di Kota Solo, Jawa Tengah. Event yang diramaikan sekitar 3000 penari dari Kota Surakarta dan daerah lain ini dilaksanakan pada 29 April 2015. Acara seni budaya ini diselenggarakan Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Acara yang bertema Tari Napas dan Kehidupan ini telah memasuki tahun kesembilan setelah kegiatan pertama digelar pada tahun 2006 lalu. Sekitar 150 sanggar tari di Solo dan daerah lain turut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan Solo 24 Jam Menari tidak hanya digelar di satu lokasi saja, beberapa tempat sepeti pendapa dan teater-teater di ISI Solo, tiga mal, hingga Jalan Jenderal Sudirman menjadi lokasi kegiatan ini. Beberapa penari dari Papua, Sulawesi, bahkan dari luar negeri seperti Belanda, Hungaria, Kroasia, Myanmar, Kamboja, hingga Brunei Darussalam juga akan turut tampil.

Acara akan dibuka dengan arak-arakan yang dilakukan oleh para seniman, lalu dilanjutkan dengan upacara pembukaan di halaman Rektorat ISI Solo. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai atraksi kesenian dari berbagai sanggar kesenian di Pendapa ISI Surakarta.

Sumber Berita

beritasatu.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Tarian Aceh Pukau Masyarakat Turki

Next post

Usung Produk Unggulan dan Budaya dalam WEM

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.