Berita

Digelar 5 Maret, Bogor Bersiap Gelar Festival Cap Go Meh Besar-besaran

Festival Budaya Cap Go Meh yang sudah menjadi pesta rakyat tahunan Kota Bogor, Jawa Barat kembali akan digelar tepatnya 5 Maret mendatang dengan konsep baru dan lebih meriah serta akbar.

Arifin selaku ketua Festival, mengatakan Festival Budaya Cap Go Meh tahun ini masih mengangkat tema yang sama yakni “Bogor Untuk Indonesia” yang akan menampilkan berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan dari berbagai etnis dan daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk menyatukan seluruh warga Bogor,” katanya.

Sementara itu Panitia Pelaksana Cap Go Meh Jimmy Carter menjelaskan rangkaian Festival Cap Go Meh dimulai sejak H-2 yang diisi dengan beragam ritual keagamaan maupun kesenian budaya seperti menurunkan patung dewa-dewi di Vihara Dhanagun ke Joli (tandu-red) untuk diarak keliling vihara, ritual tolak bala Tangsin, dan beragam kesenian budaya lainnya.

“Tahun ini perayaan Cap Go Meh lebih berkembang, parade kendaraan hias 12 shio dan arak-arakan kesenian budaya telah diperpanjang tidak lagi sampah Jalan Siliwangi tetapi diperlebar hingga ke Jalan Padjajaran,” kata Jimmy.

Berita terkait

Lebih lanjut Cap Go Meh

Artikel Sebelumnya

Hak Paten untuk Caci, Lodok dan Penti di Manggarai

Artikel Selanjutnya

Ketoprak Lakon 'Keplok' Dipentaskan di Tembi Rumah Budaya

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.