Berita

Indonesia Kirimkan Delegasi untuk Festival Budaya Internasional

infobudaya.net – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, melepas delegasi budaya Indonesia untuk mengikuti Festival di Prancis. Para delegasi akan menampilkan tarian khas Kalimantan dan tinggal di Eropa selama 50 hari.

Menurut Fahri, kegiatan diplomasi budaya harus mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sebab, delegasi budaya merupakan perwakilan negara yang akan memperkenalkan Indonesia di kancah internasional. “Tidak hanya saya yang memberikan dukungan, tetapi saya juga mengajak teman-teman lain untuk bisa berkontribusi,” kata Fahri di lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Fahri berpesan, agar makna tarian Kalimantan dapat dijelaskan kepada warga Eropa. “Tarian ini harus dijelaskan, karena sangat mendalam filosofinya.”

Ketua Yayasan Mekar Pribadi, Oetari Noorpermadi, menjelaskan bahwa keikutsertaan mereka dalam festival di Prancis merupakan cara untuk menyampaikan pesan damai melalui budaya.”Kami membawa pesan damai ke Eropa lewat jalan budaya,” ucap Oetari.

sumber : metrotvnews.com


 

Lebih jauh tentang :

Previous post

Dukungan Penuh DPR Kepada Duta Budaya Indonesia di Festival Perancis

Next post

Papua Gelar Festival Baliem

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.