BeritaEvent

“Biluhu Imsomnesia”, Acara Pariwisata dan Budaya

infobudaya.net – Gorontalo sebagai ibu kota popinsi sulawesi utara akan menggelar iven pariwisata dan budaya bertemakan “Biluhu Indonesia” pada Agustus 2015.  Novaldy Resta Pakaya selaku ketua panitia menyatakan “Berbagai tarian adat Gorontalo dan kegiatan budaya lainya akan dipentaskan di iven tersebut”.

tujuan dari kegiatan ini adalag mengenalkan adat dan budaya Gorontalo ke masyarakat luas, karena meskipun terpengaruh kemajuan teknologi dan era globalisasi, adat istiadat di daerah itu masih cukup kental. Acara ini termasuk salah satu hajatan tersbesar di provinsi Gorontalo pada 2015. Berbagai jenis lomba siap digelar seperti lomba fotografi, musik, perahu dayung, pelepasan lampion dan kembang api maupun kegiatan snorkeling dan diving bagi para pecinta bawah laut.

“rencana acara Biluhu Imsomnesia 2015 sudah cukup matang bahkan masyarakat sekitar turut membantu persiapan kegiatan wisata dan budaya tersebut” kata Novaldy. Komunitas-komunitas budaya disekitar Gorontalo serta tokoh masyarakat sekitar desa turut dilibat langsung dalam kegiatan ini. Semoga dalam adanya kegiatan ini adat istiadat Gorontalo terpelihara dengan baik.

 

Sumber

antarasulteng.com


Lebih jauh tentang

 

Previous post

Salawat Dulang, Seni Sastra Khas Minangkabau

Next post

Batik Besurek Sebagai Warisan Islam

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.