Berita

TV Nasional Turut Promosikan Seni Budaya Riau

Tim TVRI Riau melakukan pengambilan gambar potensi budaya Indragiri Hilir. TVRI berupaya mengangkat potensi seni dan budaya yang ada di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Riau. Tidak hanya seni budaya, tujuan wisata dan ragam kuliner khas daerah ini juga akan diliput. Hasil liputan ini akan ditayangkan secara nasional pada tanggal 3 Mei mendatang.

Potensi seni dan budaya di Indragiri Hilir akan ditayangkan dalam program “Anak Indonesia.” Program ini adalah program acara TVRI yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal daerah di Indonesia. Potensi budaya dan kearifan lokal yang disiarkan secara nasional diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat secara luas.

Program ini dijalankan untuk bisa mengimbangi masuknya arus budaya luar yang semakin tidak terbendung di era globalisasi ini. Kekinian, semakin banyak pemuda yang abai dengan seni budayanya sendiri, dan lebih acuh dengan seni budaya dari luar. Penanaman kembali nilai-nilai dan budaya bangsa Indonesia tentu harus dilakukan sesegera mungkin, agar para generasi muda tidak lupa akan akar budayanya sendiri.

Sumber Berita

Riau Terkini


Lebih Jauh Tentang

Riau

Indragiri Hilir

Kuliner

 

Previous post

Festival Budaya Sanggar Meriahkan Peringatan 2 Abad Tambora

Next post

Ultah TMII ke-40 Tampilkan Budaya dari 34 Provinsi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.