BeritaEvent

Angklung Kolosal Siap Pecahkan Rekor Dunia

Dalam rangka memeriahkan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-60 di Bandung, sebanyak 20.000 orang akan bermain angklung dalam pertunjukkan kolosal Angklung for The World. Rencananya pihak World Guinness Book of Record 2015 akan mencatat pentas spektakuler ini sebagai pemecahan rekor baru. Selain mars Halo Halo Bandung, lagu lainnya yang bakal dimainkan dalam menyambut tamu-tamu negara adalah We Are The World.

Pemecahan rekor dunia ini akan memperkokoh potensi dan keunikan budaya Indonesia dalam peta pariwisata dunia. Apalagi angklung sudah sangat populer di pentas dunia dan sering dipromosikan oleh delegasi Indonesia dalam berbagai ajang pameran di banyak negara. Sudah hampir 15 tahun keberadaan angklung sebagai warisan budaya dan diakui oleh lembaga PBB yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan. Angklung selain menjadi warisan budaya yang diakui dunia internasional juga dianggap menjadi bagian penting identitas budaya Jawa Barat dan Banten.

Kegiatan ini pun akan berlangsung meriah. Sebanyak 20.000 orang akan memainkan alat musik tradisional dan dipimpin satu konduktor. Mereka harus bisa berkolaborasi di area terbuka yang jarak terjauh antar pemainnya lebih dari 125 meter. Penghitungan jumlah peserta ini pun akan dikontrol dan dihitung langsung oleh tim dari Guinness Book of The Record.

Sumber Berita

Koran-Sindo.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Festival Seni Budaya Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran

Next post

Dispar Kupang Perjuangkan 13 Cagar Budaya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.