Infografis

Rasanya Tak Seburuk Namanya.

Pernah kebayang cobain makanan “kentut”? Mungkin di antara kita jika mendengar kata “kentut” pasti langsung terbayang aromanya yang bau. Tapi bagaimana ceritanya ada kuliner dengan nama “kentut”? apakah kuliner tersebut memiliki aroma yang bau?
Di Indonesia tepatnya pada Kota Medan dan Bangka Belitung, ada kuliner kentut dan kuliner ini merupakan kuliner favorite masyarakat disana. Penasaran? Yuk kita lihat lebih lanjut.

  1. Nasi Kentut tentu bukanlah makanan nasi yang memiliki bau kentut atau dapat mengeluarkan kentut. Nasi ini dilengkapi dengan berbagai lauk kemudian dibungkus dengan sebuah daun yang disebut daun kentut. Selain memberikan cita rasa yang nikmat pada nasi ini, daun kentut sendiri juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah melancarkan pencernaan.
  2. Kue Si Kentut atau Ta Phi Pan dalam bahasa Hakka merupakan salah satu kue yang cukup aneh dari Bangka Belitung. Kue ini serupa seperti dodol yang di jual pada umumnya. Disebut sebagai kue kentut karena kue ini di bungkus dengan daun Ta Phi yang memiliki aroma yang cukup menyengat menyerupai bau kentut. Namun setelah melalu proses pemasakan bau yang di hasilkan kue ini tidak terlalu bau dan dapat tergolong mempunyai bau harum yang khas dan enak dimakan.

Artikel diolah dari berbagai sumber.

Sumber:

https://bit.ly/nasi-kentut

https://bit.ly/kuekentut

Artikel Sebelumnya

“Klepon Tidak Islami,” Tetapi Halal Dikonsumsi!

Artikel Selanjutnya

Pikon, Alat Musik Mungil nan Merdu.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.