Infografis

Mahal Tapi Selalu Ludes!

Percaya atau tidak jika Indonesia merupakan produsen yang bisa menjual makanan dengan harga yang fantastis! Uniknya, meskipun dijual dengan harga yang sangat mahal makanan khas Indonesia ini selalu laku dan memiliki banyak penggemar.

  1. Ayam Cemani memiliki warna hitam di seluruh tubuh, hingga organ dalamnya. Biasanya ayam ini diolah untuk dijadikan sesajen bagi sebagian masyarakat Jawa. Selain itu banyak orang yang mengatakan bahwa jika di masak dengan benar ayam cemani memiliki rasa yang gurih. Untuk per satu ekornya ayam cemani bisa mencapai harga 2 juta rupiah.
  2. Sarang Burung Walet, sarang burung walet sudah terkenal dengan harganya yang mahal. Hal ini menjadi wajar karena sarang burung walet memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti kalsium, zat besi dan asam amino. Di pasar dunia sarang urung walet dijual dengan harga 2.200 dollar atau seharga 30 juta per kilogram.
  3. Biji Kopi Luwak, biji kopi yang berasal dari kotoran luwak ini memiliki harga sekitar 300 ribu hingga 1.5 juta rupiah
  4. Pecel Lele, ternyata di negara Swiss, mereka menjual pecel lele seharga 15 euro atau setara dengan 230 ribu rupiah.

Itu adalah kuliner khas Indonesia yang dijual di luar negeri dengan harga selangit. Di Indonesia kita bisa menikmati kuliner tersebut dengan puas dan dengan harga yang cukup terjangkau, namun tidak untuk mereka yang tinggal di luar negeri. Kita harus patut berbangga nih sobat, karena makanan Indonesia memiliki nama di pasar dunia!

Sumber:

PDBI ayam kedu cemani

PDBI sarang burung walet

PDBI Kopi luwak

PDBI Lalapan pecel lele

Artikel Sebelumnya

Pikon, Alat Musik Mungil nan Merdu.

Artikel Selanjutnya

Alat Musik Merdu Dari Daun Lontar

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.