#NusaKulinerBlog

Legitnya Lemper Pengkang Khas Pontianak.

Bagi kalian yang menyukai lemper, wajib hukumnya untuk mencoba lemper pengkang khas Pontianak ini! Bahan utama untuk membuat lemper pengkang sama seperti pembuatan lemper pada umumnya yaitu menggunakan beras ketan yang telah dimasak dengan santan. Setelah itu diisi ebi kering lalu dibungkus dengan daun pisang dan dibentuk kerucut. Ketika selesai dibungkus, lemper dijepit dengan sebilah bambu lalu dibakar di atas bara tempurung kelapa.

Lemper pengkang sangat pas apabila disantap ketika masih hangat. Masyarakat Pontianak biasanya menyajikan lemper pangkang dengan sambal pedas dan sambal kepah khas Pontianak. Sambal kepah sendiri terbuat dari kerang yang biasa hidup di hutan mangrove di Kalimantan Barat. Kepah tersebut kemudian diolah dengan cara direbus hingga matang lalu dicampur dengan sambal dengan rasa yang manis.

Dari penampakannya saja sudah menggugah selera ya, kawan! Buat kalian yang akan berkunjung ke Pontianak jangan lupa untuk mencicipi Lemper pengkang ini ya! Dijamin kalian akan ketagihan karena kelezatannya.

Data terkait

PDBI – Lemper Pengkang

Artikel Sebelumnya

Bawang Dayak Dapat Menyembuhkan Diabetes: Fakta atau Mitos?

Artikel Selanjutnya

Noken, Tas Dari Kulit Pohon Khas Papua

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.