#KodeNusantara#NusaKulinerBlog

Oleh-Oleh Khas Bandung untuk Keluarga di Kampung

Pandemi yang disebabkan oleh virus corona membuat suasana Bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, mudik yang sudah menjadi tradisi tahunan untuk berkumpul bersama keluarga besar kini dilarang pemerintah demi mengurangi penyebaran virus. Kegiatan saling berbagi di hari lebaran pun kini terhalang karena adanya pandemi ini.

Buat kalian warga Bandung yang tetap ingin berbagi dengan keluarga di kampung, kalian bisa mengirim oleh-oleh khas Bandung melalui jasa pengiriman barang ke sanak saudara di kampung. Berikut oleh-oleh khas Bandung yang bisa kalian kirim.

1. Kopi Aroma

Kopi Aroma (sumber: Google)

Menjual kopi dari biji kopi berkualitas, toko kopi yang berdiri sejak 1930 ini terkenal hingga ke manca negara karena cita rasanya yang khas. Keunikan dari Kopi Aroma ada di prosesnya yang menggunakan alat-alat tradisional. Kopi Aroma bisa didapatkan di Jl. Banceuy no.51, Braga, Kota Bandung.

2. Picnic Roll Primarasa

Picnic Roll Primarasa (sumber: Google)

Picnic roll adalah produk makanan dari toko oleh-oleh ternama di Bandung, Primarasa. Makanan ini berisi daging cincang dan telur rebus yang dibungkus dengan kulit pastry. Kamu bisa menemukan Picnic Roll di toko Primarasa cabang Kemuning, Buah Batu, atau Pasir Kaliki. Primarasa tidak membuka cabang di luar Bandung demi menjaga keontetikan rasa dan tetap eksklusif.

3. Gepuk Ny. Ong

Gepuk Ny. Ong (sumber: Google)

Tidak hanya camilan atau kue, kamu juga bisa mengirim Gepuk Ny. Ong untuk saudara sebagai teman nasi. Gepuk yang diolah di Gepuk Ny. Ong memiliki bermacam-macam varian, dari beef original, beef less sugar, hinggan chicken spicy. Toko oleh-oleh ini punya banyak cabang di Bandung yang mudah kamu temukan, salah satunya di Jl. Buah Batu no. 151A

4. Brownis Amanda

Brownis Amanda (sumber: Google)

Brownis Kukus Amanda adalah bisnis rumahan yang kini menjadi salah satu merek besar dengan banyak toko cabang di Bandung. Rasanya yang enak dengan tekstur yang lembut membuat brownis ini banyak digandrungi orang. Pada awalnya Brownis Amanda hanya memproduksi rasa cokelat orisinil, namun, beriring dengan berkembangnya permintaan, perusahaan kue ini juga mengembangkan varian rasa sehingga pelanggan memiliki banyak pilihan. Saking banyaknya cabang Brownis Amanda, kamu dapat dengan mudah menemukannya, salah satu toko Brownis Amanda yang besar adalah di Jl. Ir. H. Juanda no. 157.

5. Bollen Kartika Sari

Bollen Kartika Sari (sumber: Google)

Kartika Sari adalah pelopor kue Bollen yang kini menjadi oleh-oleh khas Bandung. Terkenal dengan isian pisang yang enak, Bollen ini mulai populer pada tahun 1970-an. Banyak varian Bollen Kartika Sari yang bisa dipilih, ada rasa durian, keju, cokelat, dan lain lain. Toko pusat Kartika Sari bisa kamu temukan di Jl. H. Akbar no. 4, Kebon Kawung.

6. Kerajinan Cibaduyut

Kerajinan Cibaduyut (sumber: Google)

Jika kamu ingin mengirimkan oleh-oleh yang dapat dipakai lama, kerajinan dari Cibaduyut bisa menjadi opsi. Di sepanjang jalan Cibaduyut berjejer toko-toko yang menjual segala macam kerajinan seperti sepatu, tas, jaket, baju, dompet, ikat pinggang, boneka, dan lain-lain dengan harga yang terjangkau.


Referensi:

Aneka Wisata – Oleh-oleh Khas Bandung yang murah dan Tahan Lama

Data Terkait:

PDBI – Bandung

Previous post

Mencicipi Gulai Belacan Khas Kepulauan Riau

Next post

Rampak Kendang, Ekskul Kebanggaan SMP Darul Hikam yang Sudah Keliling ASEAN

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.