#KodeNusantara#NusaKulinerBlog

Es Drop, Si Legendaris dari Blitar

Blitar adalah salah satu kota yang terletak di provinsi jawa timur, Nama Blitar dipercaya berasal dari frasa bali dadi latar (kembali jadi halaman). Kabupaten ini berdekatan dengan kota Malang dan Kediri, Blitar terletak di kaki Gunung Kelud sehingga udara di sana terasa sejuk. Sama seperti kota-kota lain di Indonesia yang mempunyai makanan khas, kota Blitar juga mempunyai makanan dan minumn khas salah satunya adalah Es Drop. Minuman ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Blitar karena keberadaannya sudah cukup lama.

Es Drop

Pabrik pembuatan Es Drop pertama kali berdiri pada tahun 1937 yang dikenal dengan nama Es Drop Burung Betet. Es Drop ini biasanya dijajakan di pinggir jalan Alun-Alun Blitar dengan menggunakan tremos berwarna merah yang berbentuk silinder. Bahan dasar pembuatan Es Drop ini adalah Gula jawa dan santan yang dicetak berbentuk panjang dan diberi lidi agar dapat dipegang.

Es Drop memiliki berbagai varian rasa di antaranya, kacang hijau, durian, coklat, strawberry dan frambozen. Kemasan Pembungkus Es Drop sangatlah sederhana hanya dengan menggunakan kertas. Jika kalian berkunjung ke kota Blitar jangan lupa untuk mencicipi Es Drop yang legentaris ini.


Sumber:

Wikipedia

laurentiadewi

Info Lanjut:

PDBI – Es Drop

Previous post

Tari Lalayon; Tari Indah Penuh Cinta

Next post

Menjaga Keberlangsungan Ekonomi dengan Beas Perelek

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.