BeritaEvent

Mempersatukan Bangsa Melalui Festival Budaya Anak Bangsa

Festival Budaya Anak Bangsa ke VIII dihadiri tamu kehormatan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Festival Budaya Anak Bangsa kali kedelapan ini mengusung tema ‘Ayo Cintai Lingkungan’ dalam rangka merayakan hari anak sedunia, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Pada kesempatan itu, Ketua MPR RI menyampaikan kepada anak-anak Indonesia bahwa anak Indonesia harus bangga lahir dan besar di tanah air Indonesia. Negara yang luar biasa, negara yang sangat besar terdiri dari 17 ribu pulau lebih dengan beragam suku, bangsa, adat dan budaya.

“Kita semua berbeda-beda, anak-anak pasti berbeda-beda sukunya dan agamanya tapi itulah Indonesia bersatu dalam keberagaman semua bersatu dalam wadah NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, Ketua MPR mengutarakan, budaya keragaman budaya adalah kekayaan nasional Indonesia. Maka dari itu, kewajiban semua rakyat untuk melestarikan budaya bangsa. Festival Budaya Anak ini adalah salah satu upaya pelestarian budaya nasional, hal tersebut harus dihargai dan diapresiasi.

“Dalam konstitusi kita juga ada amanat bahwa kita mesti melestarikan budaya kita agar tidak punah dan tetap lestari. Maka saya sangat apresiasi penyelenggara festival ini sangat luar biasa saya sangat hargai upaya mereka,” tutupnya.

Festival Budaya Anak Bangsa ke VIII ini berlangsung selama dua hari tanggal 19-20 November 2016, berisi berbagai kegiatan budaya seperti persembahan tari-tarian daerah, teater, bernyanyi yang semuanya dilakukan anak-anak dengan didampingi orang tua serta guru.

Keberagaman budaya Indonesia memang bisa menjadri sarana pemersatu bangsa. Maka, pagelaran maupun festival budaya menjadi sangat berharga untuk dilakukan demi tercapainya persatuan dalam kebhinekaan negeri kita.

Sumber: liputan6.com

Previous post

Sobat Budaya Segera Launching Peta Kuliner Nusantara

Next post

Pesta Adat Pelas Dimeriahkan 44 Paguyuban dan Berbagai Komunitas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.