#KodeNusantaraBlog

4 Keindahan Alam yang Wajib Dikunjungi di Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kota Banyuwangi. Kabupaten ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa, di kawasan Tapal Kuda, dan berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat. Banyuwangi tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dari Kawah Ijen saja, masih banyak destinasi wisata lainnya yang tidak kalah indah bahkan masih jarang diketahui oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Berikut adalah daftar tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi.

  • Pulau Tabuhan
Source: Travelingyuk

Pulau Tabuhan memiliki pantai yang sangat indah dengan air laut yang berwarna biru jernih serta pasir pantai yang berwarna putih. Untuk sampai ke pulau ini kalian harus datang ke Pantai Watu Dodol terlebih dahulu untuk menyewa perahu yang dikenakan biaya Rp. 200.000 per orang. Tidak perlu khawatir dengan nominal tersebuat sudah mendapatkan fasilitas snorkling, makan siang dan berkunjung ke tempat penangkaran hiu.

Source: Travelingyuk
  • Hutan Djawatan

Mungkin Hutan Djawatan sudah tidak asing lagi atau sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tetapi jika kalian ke Banyuwangi sudah menjadi keharusan untuk mengunjungi tempat ini. Hutan Djawatan bisa dijadikan list sebagai tempat foto pre-wedding outdoor bersama pasangan kalian, lho.

Source: Blog Dharmawisata
  • Teluk Ijo

Setelah dari Hutan Djawatan sebaiknya jangan pulang terlebih dahulu. Anda disarankan untuk berkunjung ke Teluk Ijo karena sayang apabila dilewatkan. Hanya memerlukan uang Rp. 35.000 saja untuk sampai ke teluk ini. Murah bukan? Di sini kalian bisa dengan asyik mengambil gambar dan menikmati keindahan Teluk Ijo, karena pantai ini masih belum terjamah oleh wisatawan. Tapi teman-teman harus berhati-hati karena masih banyak monyet liar di sini!

Source: Pegipegi
  • Pantai Pulau Merah

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke pantai tanpa menikmati indahnya sunset. Pantai Pulau Merah merupakan jawabannya. Dinamai Pantai Pulau Merah karena ada bukit kecil di hadapan pantai yang jika air lautnya surut akan terlihat tanahnya yang berwarna merah. Jangan lupa untuk mengabadikan fotomu saat menikmati sunset di sini ya!

Bagaimana sudah tertarik untuk berlibur ke Banyuwangi? Tidak perlu ke luar negeri untuk berlibur lho, karena di Indonesia masih banyak keindahan alam yang bisa di explore bersama keluarga atau kerabat dengan harga yang terjangkau.


Data Terkait:

PDBI – Banyuwangi

Previous post

Pemanfaatan Limbah dalam Parade Busana Daerah TMII 2019

Next post

Gasing Sisimulue: Permainan Asik yang Tergilas Zaman Dari Aceh

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.