Berita

Budaya Indonesia Hadir di Terminal 3 Ultimate

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten yang digadang menjadi saingan bandara Changi Singapura, rupanya akan menunjukkan karya seni Indonesia.

Menurut kabar dari Liputan6.com, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya menegaskan dirinya lebih memilih konsep artistik‎ untuk konsep T3 Ultimate. Banyaknya budaya Indonesia, menjadi salah satu inspirasi dia untuk mengenalkan kepada dunia.

“Terminal 3 Ultimate ini akan jadi pintu gerbang Indonesia, jadi di sana kita akan tampilkan berbagai ciri khas budaya, dan akan sajikan karya seni, lukisan, foto, dan lainnya,” kata Budi Karya di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Budi Karya memboyong seniman ternama Indonesia yang juga menjadi Guru Besar Institute Kesenian Jakarta Sardono Waluyo Kusumo guna merealisasikan niatnya tersebut.

Sardono nantinya akan memamerkan salah satu karya spektakulernya yang berupa lukisan abstrak dengan panjang 20 meter lebar 2 meter. Selain itu, dalam pembukaan awalnya di pertengahan Juni, akan ditampilkan juga tujuh patung karya seniman lainnya.

Budi mengungkapkan, nantinya akan ada satu ruang terbuka di T3 Ultimate dengan ukukan 7000 meter persegi untuk pertunjukan seni.

Meski berkonsep artistik dengan mengedepankan ciri khas Bineka Tunggal Ika, Budi tetap menyediakan kawasan komersil. Hal ini menjadi suatu kewajiban untuk melayani kebutuhan para calon penumpang baik kedatangan atau keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta.

 

Sumber: Liputan6.com

Artikel Sebelumnya

Budaya Indonesia di London Dalam Gelaran "Indonesia Weekend"

Artikel Selanjutnya

Bawa Sains dan Kearifan Budaya Sunda, Siswa Indonesia Berjaya di Belanda

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.