Berita

Riau Inisiasi Pembentukan Dinas Kebudayaan

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pada kesempatan membuka forum publik Riau mengatakan akan segera menginisiasi pembentukan Dinas Kebudayaan Provinsi Riau. Menurutnya, pembentukan dinas ini dipandang perlu untuk memelihara kebudayaan Melayu.

“Pembentukan Dinas Kebudayaan ini sebenarnya sesuai dengan tagline yang kita lahirkan pada ulang tahun Riau tahun lalu yakni Riau The Homeland of Melayu,” kata pria yang akrab dipanggil Andi Rachman, seperti dikutip oleh RiauOnline, Senin (23/05/2016). Tagline tersebut adalah rencana jangka panjang Pemerintah Provinsi Riau untuk menjadikan Riau sebagai tanah tumpah darah Melayu di Asia Tenggara.

Dinas Kebudayaan yang akan dibentuk ini nantinya akan menjadi wadah untuk memelihara dan mengembangkan kebudayaan Melayu. Menurutnya, selama ini Dinas Pariwisata, Pendidikan dan Kebudayaan tidak cukup untuk memperkenalkan budaya Melayu secara optimal. “Kedua SKPD ini selama ini tak cukup memperkenalkan corak kebudayaan melayu secara kuat dan kental maka itu kita butuh SKPD baru,” kata Andi.


Lebih lanjut tentang:

Artikel Sebelumnya

Upaya Gali Potensi Budaya Suku Sakai

Artikel Selanjutnya

Di Moskow, Mahasiswa Indonesia Gelar Festival Budaya Nusantara

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.