BeritaEvent

Even internasional “Festival Danau Matano”

infobudaya.net – Even internasional “Festival Danau Matano” rencananya akan digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan pada bulan Mei mendatang.

“Festival ini akan menjadi ikon baru dari acara tahunan yang sering diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan datang ke Sulsel terutama wisatawan mancanegara,” kata Kepala Disbudpar Sulsel, Jufri Rahman.

selain akan menawarkan keindahan alam Luwu Timur, di Festival Danau Matano ini juga akan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat pabrik pengolahan nikel, lanjut Jufri.

“Ada juga kegiatan lain seperti lomba lari, balap sepeda dan renang yang mana sebagian wisatawan menjadikan ini sebagai hobi,” ungkap Jufri.

Jufri berharap supaya hal itu menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan khususnya mancanegara untuk datang dengan rangkaian kegiatan festival Danau Matano tersebut,

“Saat ini hanya ada beberapa daerah saja yang memiliki agenda untuk mempromosikan wisata atau keunikan daerah seperti Makassar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jufri menambahkan bahwa tahun ini selain acara Festival Danau Mantano, juga ada beberapa acara lain seperti Lovely Desember di Tana Toraja, Festival Bulan Purnama di Karst Rammang Maros dan festival Taka Bonerate di Selayar.

Sumber

rri.co.id


Lebih jauh tentang

 

Artikel Sebelumnya

Tradisi Lebaran Sambil Naik Delman di Polewali Mandar

Artikel Selanjutnya

Gunung Lingga Kenalkan Nilai Sejarah Dan Budaya Setempat

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.