BeritaEvent

Pernik Nusantara Mengangkat Pengrajin Lokal

Kecintaan terhadap budaya Indonesia tentu terlihat dari upaya untuk mempromosikan produk-produk khas budaya Indonesia. Namun seringkali para pengrajin mengalami kesulitan untuk memamerkan karya-karya etnik dari berbagai daerah. Biaya sewa bilik yang mahal dalam sebuah pameran menjadi satu kendala yang sering dihadapi oleh para pengrajin.

Organisasi Pesona Ragam Etnik Nusantara (Pernik Nusantara) menaruh kepedulian terhadap persoalan tersebut. Kepedulian tersebut terwujud pada pameran produk-produk kerajinan Indonesia yang digelar sejak 29 APril 2015 hingga 3 Mei 2015 di restoran Rarampa, Kebayoran Baru. Di pameran tersebut, berbagai produk mulai dari kain tradisional seperti batik, songket, dan kain tradisional lainnya ditampilkan dari berbagai macam daerah.

Selain kain tradisional, terdapat kerajinan berupa tas, dan aksesoris dari berbagai daerah seperti Garut, Sukabumi, Padang, Makasar dan lainnya menjadi pengisi pameran tersebut. Tari Lenggang Nyai menjadi suguhan pembuka acara dari penutupan pameran Pernik Nusantara.

Sumber Berita

liputan6.com


Lebih lanjut tentang:

 

Artikel Sebelumnya

Festival Sate Indonesia Tetap Dilangsungkan di Melbourne

Artikel Selanjutnya

Semarak Ritual Nujuh Jerami

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.