BeritaEvent

Kisah Wartawan Bulgaria dalam “Indonesia di Mata Bulgaria”

Sebuah buku berjudul “Indonesia in the eyes of Bulgarians” (Indonesia di Mata Bulgaria) diluncurkan di Sofia, Bulgaria, hari Minggu (3/5). Buku ini ditulis oleh beberapa wartawan Bulgaria, serta mantan Dubes Bulgaria untuk Indonesia dan mantan Diplomat Bulgaria di Indonesia.

Magdalena Gigova, seorang wartawan Bulgaria yang pernah mengunjungi Maluku, Jakarta, Bali dan Jogjakarta berinisiatif membuat buku ini. Inspirasinya datang ketika Ia melihat upacara tradisi Jawa tedak siten. Upacara yang digelar pada saat anak mulai melangkah menurutnya sangat unik dan penuh ritual berbeda dengan upacara serupa yang dilakukan di Bulgaria. Pengalamannya dalam upacara tedak siten ditulis dalam artikel yang berjudul “The childrens first steps-Indonesian Way tedak sinten The Seven colours of wisdom, Magi.”

Buku ini menunjukan keragaman budaya Indonesia yang dilihat dari sisi masyarakat Bulgaria. Tentunya ini sangat menarik dan dapat menjadi media promosi Indonesia kepada masyarakat Bulgaria dan kepada masyarakat dunia. Magi, merasa Indonesia adalah negara yang unik dan kaya akan budaya, berbeda dengan 17 negara yang pernah Ia kunjungi.

Sumber Berita Antara News


Lebih Jauh Tentang

Jogjakarta

Ritual

Tedak Siten

 

Artikel Sebelumnya

Ketika Bankir dan Jurnalis Main Ketoprak

Artikel Selanjutnya

Seba Baduy dan Seren Taun di Banten

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.