Berita

Tari Jaipong Heboh di Italia

Sejumlah penari asal Indonesia telah menggoyang Italia dalam sebuah acara Festival Dell Oriental di Kota Turino. Tarian khas Sunda Jaipong menjadi salah satu tarian yang dibawakan oleh grup tari InaDance. Para seniman yang tampil di Italia itu adalah penari kelahiran Indonesia yang menetap di Belanda, yakni Amie Tanoewidjaja, Febrie Tanoewidjaja, Rahmida Patmawati, Jane Samosir dan gadis peranakan Indonesia-Belanda Manuela Biesheuvel.

Festival Dell Oriental merupakan festival Asia terbesar yang digelar di berbagai kota di Italia. Festival yang diselenggarakan dari 20 hingga 29 Maret menampilkan tidak saja kesenian dari berbagai negara di Asia, tetapi juga sajian kuliner yang menarik perhatian masyarakat setempat.

Kehadiran InaDance dalam Festival Dell Oriental merupakan kali ke dua untuk ikut mempromosikan budaya Indonesia melalui tarian. Selain membawakan Tarian Jaipong, mereka juga menampilkan Tari Bajidor Kahot yang dipadukan dengan Tari Payung, Tari Kembang Girang dari Bali dan Tari Kaca-Kaca yang merupakan ciptaan Amie dan Febrie.

Sumber Berita

republika.co.id


Lebih lanjut tentang:

 

Artikel Sebelumnya

Budaya Lokal Aset Ekonomi Kreatif

Artikel Selanjutnya

Polisi Ikut Ramaikan Keroncong Week

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.