BeritaEvent

Kebudayaan Indonesia Pukau ASEAN Festival Week 2015 di Qatar

Kedubes asing negara-negara ASEAN di Doha yang tergabung dalam ASEAN Committee in Doha (ACD) di bawah kekeuaan Duta Besar Indonesia di Qatar menggelar ASEAN Festival Week (AFQ) pada 30 April – 2 Mei 2015 kemarin. Acara ini dihadiri sejumlah tamu undangan yang berasal dari duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat seperti Arab Saudi, Azerbaijan, Turki, Iran, Oman, Palestina, Polandia, Amerika Serikat dan sejumlah sahabat-sahabat ASEAN di Qatar.

Kegiatan ini diharapkan sebagai program nyata dari multi-track diplomacy yang dilakukan negara-negara ASEAN guna meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan Qatar, terutama di bidang sosial dan budaya. Sejumlah penampilan dari negara-negara ASEAN mampu memukau ribuan penonton yang hadir dalam acara AFW tersebut. Indonesia sendiri menampilkan empat penampilan tari yang spektakuler seperti Tari Jaepong Modern, Bajidor Kahot, Lenggang Nyai dan Rancak Bana, serta berbagai persembahan yang disuguhkan oleh kelompok tari Diaspora Indonesia yang berdomisili di Qatar berupa Angklung, Tari Samar, Tari Sipatokaan dan Tari Kipas.

Selain menampilkan tari, kegiatan AFW juga dimeriahkan oleh bazar makanan khas dari tujuh negara ASEAN, stand promosi produk dan destinasi wisata, dan produk kerajinan tangan. Indonesia sendiri memiliki lima stand Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang memamerkan produk batik asal Yogyakarta, mutiara asal Lombok, furniture asal Solo dan kerajinan tangan lainnya.

Sumber Berita

sindonews.com


Lebih lanjut tentang:

 

 

Artikel Sebelumnya

Lagu Tradisional Dalam Pagelaran Teater Musikal

Artikel Selanjutnya

Parade Budaya sedot perhatian ribuan warga Surabaya

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.