Berita

Jamu Tidak Memiliki Efek Samping

Indonesia memiliki kekayaan dalam hal budaya, termasuk dalam tradisi kecantikan dan pengobatan yang diturunkan dari generasi ke generasi. Salah satu pengobatan tradisional yang dipercaya oleh masyarakat luas adalah jamu. Sejak dahulu, para leluhur percaya bahwa jamu memliki banyak khasiat, baik untuk pencegahan dan pengobatan ataupun menjaga kebugaran, kecantikan dan meningkatkan stamina.

Dr Martha Tilaar, sebagai praktisi dalam industri jamu, tahu betul manfaat jamu dan obat tradisional karena tidak memiliki efek samping. Oleh karena itu, Martha mengajak generasi muda untuk membudayakan mengonsumsi jamu tradisional pada acara Deklarasi Laskar Jamu Gendong Indonesia pada Senin (6/4/2015).

Penggunaan bahan-bahan kimia dalam racikan jamu dan obat-obatan tradisional harus dihindari, sebab jika dilakukan malah akan berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya mengonsumsi jamu dan obat tradisional yang terbuat dari bahan alamiah. Dengan terbentuknya Paguyuban Laskan Jamu Gendong Indonesia, Martha berharap dapat membantu para penggiat jamu tradisional dalam mengembangkan dan memasarkan produk jamu dan turut melestarikan budaya jamu.

Sumber Berita

kompas.com


Lebih lanjut tentang:

 

Artikel Sebelumnya

Koleksi Ribuan Batik Di Museum Batik Pekalongan

Artikel Selanjutnya

Motif Batik Ini Dipercaya Bisa Mempercepat Kesembuhan

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.