BeritaEvent

Ribuan Pelari Siap Ramaikan Nusantara Run

Olahraga lari saat ini mulai tinggi peminatnya. Lomba lari pun seringkali diadakan di beberapa kota besar dengan memakai aturan atau kostum yang tematik. Hal ini terjadi pada Lomba lari Nusantara Run yang digelar oleh Koran Sindo pada Minggu (22/3/2015) mendatang. Hingga kemarin sudah tercatat hampir 4.000 perlari yang siap untuk meramaikan event tersebut. Antusias peserta yang tinggi dalam mengikuti Nusantara Run ini dikarenakan aturan yang unik saat berlari, yakni dengan memakai kostum tematik yang lekat dengan budaya Indonesia.

Beragamnya kebudayaan yang tersebar di kepulauan Indonesia menjadi inspirasi sekaligus mendukung pelestarian budaya dengan mengadakan event lomba lari memakai kostum daerah. Event ini yang nantinya akan dihelat setahun sekali, memiliki dua kategori yang dapat diikuti masyarakat, yakni lari santai 5 kilometer dan lari tematik dengan menggunakan kostum daerah. lari tematik ini menjadi magnet bagi para peserta Nusantara Run.

Dengan ajang ini, masyarakat diharapkan semakin menyadari bahwa Indonesia adalah negara dengan kebudayaan yang sangat beragam dan luar biasa. Sejumlah kegiatan akan digelar untuk menghibur para peserta lari, di antaranya dengan melakukan demo membatik dan juga panggung hiburan yang menampilkan artis ternama.

Sumber:

koran-sindo.com


Lebih lanjut tentang:

 

Artikel Sebelumnya

Budaya Perkokoh Toleransi Antarumat Beragama

Artikel Selanjutnya

Lima Dalang Wayang Paling Populer di Indonesia

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.