BeritaPiknik

5 Destinasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia

Melakukan perjalanan bulan madu adalah impian bagi semua orang yang baru menikah dan memulai hidup baru sebagai pasangan. Rencana untuk berbulan madu biasanya telah di persiapkan jauh-jauh hari oleh pasangan sebelum melangsungkan acara pernikahan. Tempat-tempat indah yang ada di Indonesia ini mungkin bisa menjadi referensi untuk para pasangan baru yang bingung memilih tempat yang cocok untuk berbulan madu. Beberapa tempat ini mungkin sudah tidak asing di telinga sebagai tujuan berbulan madu favorit di Indonesia, seperti:

 

  1. Bali

Tanah Lot – Bali

 

Tempat favorit yang pertama ada di pulau dewata, Bali. Bali selalu dikunjungi oleh pasangan baru yang ingin berbulan madu. Tak hanya menjadi tempat destinasi favorit untuk berbulan madu bagi pasangan lokal saja, namun digemari juga oleh pasangan dari mancanegara. Hal ini dikarenakan pulau Bali menyediakan beberapa tempat dengan suasana yang tenang. Tidak ada tempat yang bisa menyamai pesona Bali dalam memberikan kenyamanan berbulan madu untuk para pasangan baru. Meskipun Pulau Bali termasuk destinasi wisata terpadat setiap tahun karena selalu ramai dikunjungi wisatawan, namun tetap saja masih diminati banyak pasangan pengantin baru sebagai destinasi utama mereka. Tak heran, karena Bali menawarkan berbagai pantai indah yang menawan sehingga para pasangan baru dapat dimanjakan dengan pemandangan memesona selama berbulan madu. Selain itu, hutan yang eksotis, gunung berapi yang menakjubkan, dan pemandangan indah di Bali tidak bisa ditemukan di tempat lain. Inilah alasannya mengapa Bali tidak hanya masuk sebagai tempat bulan madu paling indah di Indonesia tetapi juga diakui sebagai salah satu destinasi honeymoon terbaik di dunia.

 

2. Yogyakarta

Jl. Malioboro – Yogyakarta

 

Yogyakarta memang sangat cocok bagi para pasangan yang ingin berbulan madu dengan nuansa yang kental akan kisah-kisah budaya yang tetap ada dan terukir indah sejak berabad-abad tahun yang lalu. Tak hanya menyuguhkan keindahan budaya yang ada, Yogyakarta juga terkenal dengan orang-orangnya yang sangat ramah sehingga para pasangan baru akan sangat betah untuk berbulan madu di sini. Keindahan alam Yogyakarta pun sangat memesona, membuat para pasangan baru selalu menikmati perjalanan bulan madu berdua di Kota Gudeg ini. Seperti wisata alam Kaliurang dengan pemandangan indahnya dan jangan lupa untuk menikmati hidangan-hidangan lezat khas Jogja di Jl. Malioboro. Sungguh akan membuat bulan madu Anda tak  terlupakan.

 

3. Belitung

Pulau Lengkuas – Belitung

 

Memang tidak usah diragukan lagi jika Belitung masuk ke dalam daftar ini. Pulau dengan pantai yang indah, pemandangan yang memesona, dan bentang alam yang unik dihiasi dengan bebatuan granit yang megah tentu akan sangat cocok bagi para pasangan baru yang ingin menghabiskan masa bulan madu. Saat berada di Belitung tentu tidak lengkap jika tidak menikmati wisata alamnya yang memukau. Hal yang dapat dilakukan oleh para pasangan baru adalah berenang dengan penyu sisik di Pulau Lengkuas, menjelajahi gua di Pulau Seadong, dan melihat hiu di Pulau Nangka. Jangan lupa juga untuk melakukan island hopping atau menjelajahi pulau-pulau kecil di area Belitung yang jarang penghuni. Setiap pulau memiliki keindahannya masing-masing, seperti adanya beberapa bangunan peninggalan sejarah dan bebatuan alami yang tampak seperti patung abstrak di jajaran pulau-pulau kecil di Belitung.

 

4. Raja Ampat

Raja Ampat – Papua

 

Destinasi selanjutnya adalah Raja Ampat. Keindahan alam yang tidak usah diragukan lagi menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi bulan madu yang sempurna untuk para pasangan yang suka menghabiskan waktu di pantai nan eksotis. Terdiri dari gugusan pulau-pulau yang menjulang kokoh di hamparan air laut yang jernih tentu akan membuat siapa pun betah berlama-lama di Raja Ampat. Selama di Raja Ampat para pasangan baru bisa bersantai ria di pantai dengan pasir yang putih, melihat jernihnya air, dan mencoba untuk menyelam serta snorkeling. Bisa dilakukan di perairan pulau-pulau yang ada seperti Pulau Waigeo dan Pulau Misool. Liburan bulan madu Anda dan pasangan pun pasti mengesankan.

 

5. Pulau Komodo

Pulau Komodo – NTT

 

Sebagai salah satu tempat paling romantis dan eksotis untuk dikunjungi di Indonesia, Pulau Komodo adalah destinasi tepat bagi pasangan yang menyukai petualangan alam liar. Para pasangan baru akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Di sini para pasangan juga dapat ber-snorkeling atau diving di kawasan Batu Bolong atau Pulau Tatawa,  melihat dan menikmati pemandangan indahnya kehidupan flora dan fauna bawah laut, termasuk terumbu karang yang masih sangat terjaga. Para pasangan baru juga bisa berenang santai di lepas panta. Air laut yang berwarna biru jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pasangan baru yang ingin berbulan madu ke Pulau Komodo. Atau juga dapat mengunjungi pantai pasir merah muda di Pink Beach. Selain itu pastikan juga untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo untuk melihat habitat komodo asli secara dekat.

 

 

 

Sumber: idntimes.com


Lebih jauh tentang:

Bali

Yogyakarta

Belitung

Raja Ampat

Pulau Komodo

 

Artikel Sebelumnya

Di Balik Nama Kota "NGAWI"

Artikel Selanjutnya

Awal Mula Berdirinya Museum Trinil di Ngawi

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.