#KodeNusantaraEvent

Prelaunching “Kode-Kode Nusantara” di SMA Lazuardi

Prelaunching “Kode-Kode Nusantara” di SMA Lazuardi

Grand launching “Kode-Kode Nusantara” akan segera dilaksanakan pada bulan Maret 2017. Sebelum memasuki acara grand launching, Sobat Budaya mengadakan prelaunching ke SMA Lazuardi GIS. Di SMA ini terdapat peneliti belia yang sudah menjuarai olimpiade tingkat internasional. Hebatnya, para peneliti belia ini menganggkat unsur kebudayaan di penelitian dan riset mereka.

Wulandari selaku ketua Sobat Budaya memberikan pemahaman tentang kebudayaan dan mengajak para anak muda untuk turut serta mendata kebudayaan Indonesia. “Mengapa mendata kebudayaan sangat penting? Jawabannya adalah karena apabila ada Negara lain yang mengklaim kebudayaan Indonesia, maka kita bisa membantah hal tersebut dengan menunjukkan data yang kita punya. Oleh karena itu, kita bisa membuktikan bahwa budaya yang mereka klaim itu adalah milik memang benar milik Indonesia,” tutur Wulandari.

Hokky Situngkir, pembina Sobat Budaya sekaligus penulis buku Kode-Kode Nusantara turut hadir dalam pre launcing ini. Ia memperkenalkan kepada siswa-siswi SMA Lazuardi GIS bahwa nenek moyang kita sangat hebat karena mereka telah memikirkan hal sangat luar biasa yang jarang kita ketahui. Salah satu contohnya nenek moyang kita membuat batik tidak serta merta membuat pola secara asal, melainkan mereka memikirkan secara matang, baru di temukan ternyata bati terdapat unsur sains yaitu adanya rumus fractal sungguh hebat nenek moyang Indonesia.

Ayo kawan-kawan mari bergotong royong mendata kebudayaan Indonesia karena dengan mendata kebudayaan kita mempunyai bukti yang konkrit untuk melindungi kebudayaan kita.

 

Artikel Sebelumnya

Bincang #KodeNusantara “Menelisik Sains di Balik Budaya Tradisi Nusantara”

Artikel Selanjutnya

Memperkenalkan Budaya Tradisional melalui Teknologi Modern

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.