Berita

Pendaftaran Peserta SabangMerauke 2017 Telah Dibuka

Pendaftaran dibuka untuk mencari Adik, Kakak, dan Famili SabangMerauke

Jakarta, 20 Februari 2017 – ​Indonesia dikaruniai oleh keanekaragaman suku, agama, dan budaya yang membuat kehidupan masyarakat jadi lebih berdinamika. Sayangnya, topik tersebut masih menjadi isu yang sensitif bagi sebagian kalangan. Bahkan hal ini seringkali berakhir dengan kekerasan, akibat sentimen negatif yang tak berlandaskan pada Bhineka Tunggal Ika. Untuk itulah, SabangMerauke ada.

Program SabangMerauke (Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali) ​adalah program pertukaran pelajar antardaerah di Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai toleransi, pendidikan dan keindonesiaan. SabangMerauke 2017 akan mengajak anak-anak terpilih dari berbagai penjuru nusantara untuk merantau selama tiga minggu ke Jakarta, dan beraktivitas dengan kakak dan famili dari latar belakang yang berbeda-beda. Diharapkan, para peserta dapat meresapi nilai toleransi, pendidikan, dan keindonesiaan yang dirasakan, sehingga mampu mengamalkannya dengan menjadi duta perdamaian sekembalinya ke daerah asal masing-masing.

Di tahun kelima ini, program SabangMerauke 2017 akan berlangsung pada 14 Juli – 5 Agustus 2017 mendatang. Untuk itu, SabangMerauke mengundang masyarakat untuk ambil bagian dalam program dengan menjadi Adik, Kakak, serta Famili SabangMerauke 2017. Kriteria Adik SabangMerauke ialah para siswa/i SMP kelas VII atau VIII yang berasal dari luar Jabodetabek. Kriteria Kakak SabangMerauke ialah mahasiswa/i aktif min. semester 4 dari Jabodetabek, yang bersedia untuk berkegiatan dengan para Adik selama masa program. Sementara untuk pencarian Famili SabangMerauke, pendaftar ialah keluarga di area Jabodetabek yang akan berperan menjadi keluarga asuh dan bersedia menerima keberadaan Adik SabangMerauke selama program berlangsung.

Pendaftaran program dibuka selama 2 Februari – 31 Maret 2017​.

Info lebih lanjut mengenai pendaftaran ialah sebagai berikut:

● Adik SabangMerauke 2017 dapat dilihat di bit.ly/ASM_2017

● Kakak SabangMerauke dapat dilihat di bit.ly/KSM2017

● Famili SabangMerauke dapat dilihat di bit.ly/FSM2017

Seluruh info tersebut juga dapat ditemukan di situs resmi www.sabangmerauke.id. Adapun pertanyaan mengenai prosedur pendaftaran dapat disampaikan ke Sandra Prasetyo (0853-4443-0975) atau via e-mail ke seleksi.sabangmerauke@gmail.com.

“Karena toleransi tidak bisa hanya diajarkan, tapi harus dialami dan dirasakan”

Previous post

Omongan Budayo Perdana

Next post

Refleksi #KodeNusantara pada International Health Day

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.