BeritaEvent

Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa 2015 Digelar 18 Agustus

infobudaya.net – Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Bulan Citra Budaya (BCB) Lombok Sumbawa 2015, pada 18 Agustus mendatang. Dikutip dari kompas.com, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Moh Faozal, mengatakan penyelnggaraan BCB akan dipusatkan di Kompleks Islamic Center yang tidak lain akan menjadi ikon baru pariwisata syariah NTB.

Kegiatan yang digelar selama satu bulan, akan dimulai dengan pelaksanaan Mataram Carnival. Kegiatan tersebur juga akan melibatkan ribuan orang termasuk para pelaku dan industri wisata, dan peserta dari sejulah negara.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Museum NTB ini, seusai kegiatan BCB tersebut, pada tahun 2015 beberapa kegiatan besar juga akan diselenggarakan di antaranya International Conference on Tropical Tourism Outlook, Konferensi Pariwisata Syariah, Internasional Green Island Forum (IGIF) dan pertemuan ahli arsitektur lansekap tingkat Asia Pasifik pada bulan Agustus 2015. “Banyaknya kegiatan ini, kita yakin angka kunjungan wisatawan terus meningkat, dan menambah manfaat bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di NTB,” tambah Faozal.

 

Sumber:

kompas.com


Lebih jauh tentang:

Artikel Sebelumnya

Mepasah, Tradisi Pemakaman nan Unik di Bali

Artikel Selanjutnya

Sumsel Ajukan Songket Palembang Jadi Warisan Dunia?

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.