Berita

“Amazing” & “Wonderful” Untuk Tarian Indonesia di Festival Budaya di Swiss

Pengunjung di festival budaya Multikultimart & Kulturfest di Kota Rheinfelden, Swiss, terpesona dengan Tari Piring yang dibawakan oleh penari Indonesia yang bermukim di Perancis.

“Kami merasa bangga dan senang mendapatkan kesempatan menampilkan budaya Indonesia melalui tarian tradisional di festival budaya tahun ini,” ujar Rizki Ramdhani kepada kantor berita Antara, Senin, 8 Juni 2015.

Menurut Rizki, dalam Festival multibudaya tersebut, Indonesia bertindak sebagai negara kehormatan yang menampilkan berbagai kesenian dan tarian tradisional dari Jakarta, Kalimantan, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Bali. Adapun tarian yang dibwakan adalah antara lain Tari Merak Sunda, Petik Teh, Piring, Alang Babega, Oleg, Cendrawasih, Bajemba dan Ronggeng Topeng.

Dikatakan berbagai pujian disampaikan penonton dan pengunjung memuji penampilan Indonesia, “Is Amazing”! ,”wonderful”, yang dilontarkan para penonton kepada penari seperti Rizki Ramdhani, Lola Pechler dan Rina Suburi serta tiga penari lain dari Grup Perpetual Motion Jakarta.

Keikutsertaan Indonesia dalam festival tahun ini yang diselenggarakan kerjasama Balai kota Rheinfelden dengan beberapa asosiasi, seniman musik dan tari dari berbagai negara dipersiapkan Asosiasi Indonesia-Swiss yang benama VIS yang diketuai Lina Schmidlin.

Program acara yang disuguhkan Indonesia sebagai negara kehormatan adalah kegiatan bazar makanan serta minuman dari berbagai daerah, pameran lukisan, peragaan busana, tarian tradisional dan musik indonesia, presentasi video tentang pariwisata Indonesia, sampai demo kecantikan indonesia.

 


Lebih lanjut tentang:

 

Artikel Sebelumnya

Banten Sertifikasi 46 Budaya tak Benda!

Artikel Selanjutnya

Film Suanggi, Angkat Mitologi Ilmu Hitam Di Timur Indonesia

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.