BeritaEvent

Tarian Indonesia Meriahkan Children Spring Festival di Lebanon

Selain menjaga perdamaian, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-II/Unifil atau Indonesian Battalion ini juga mampu menampilkan kesenian dan budaya Indonesia. Tarian yang dibawakan oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt mampu memukau ratusan penonton yang mengunjungi Children Spring Festival di Lebanon Selatan.

Kontingen Garuda di bawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P ini menampilkan empat jenis tarian tradisional yaitu, Jaipong, Jaranan, Gaba-Gaba, dan Poco-poco. Kemeriahan tersebut tampak dari wajah anak-anak Lebanon dan para pengunjung acara saat para Prajurit TNI menampilkan tari Poco-poco. Kegiatan Children Spring Festival yang diselenggarakan oleh Unifil bekerjasama dengan pemerintahan Lebanon ini diadakan rutin setiap tahun dengan melibatkan seluruh Kontingen.

Kegiatan yang telah berlangsung selama sembilan tahun ini dimaksudkan untuk mengembalikan keceriaan dan menghapuskan kenangan pahit yang dialami selama perang berkecamuk antara Lebanon dan Israel pada 2006 silam. Kehadiran Satgas Indobatt pada acara tersebut diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi Unifil di Lebanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat.

Sumber Berita

okezone.com


Lebih lanjut tentang:

 

Previous post

Menikmati Keindahan Tarian Cerita dari Sumatera

Next post

2500 Ragam Permainan Tradisional

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.