Berita

Kolintang dan Budaya Indonesia ditampilkan di Slovenia

Musik Kolintang mengiringi lagu rakyat Slovenia “Macek Muri” (Mury Si Kucing) dan   memukau sekitar 400 penonton pada acara “Indoneziski Vecer Zakladnica Razlicnih Kultur” (Indonesia yang kaya dengan beragam budaya) di Convention Hall Bled, Slovenia.

Minister Counsellor KBRI Wina, Djati Ismojo, mengatakan selama hampir dua jam penonton menikmati berbagai budaya dan kesenian Indonesia berupa musik, lagu dan tari tradisional Nusantara dari  Group Gamelan Jawa Ngesti Budoyo.

Kelompok Kolintang Kawanua Sterrreich dan group Tari Gema Puspa Nusantara (GPN), di bawah naungan KBRI Wina serta Group Gamelan Bali Alternberg dan kelompok Pencak Silat Anak Harimau Landendorf yang beranggotakan warga Austria juga memukau penduduk kota Bled, Slovenia.

Walikota Bled, Janez Fajfar , dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Tim Seni Budaya KBRI Wina yang menampilkan seni budaya Indonesia di Bled.

Dia mengemukakan acara tersebut telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Slovenia, khususnya di Bled, mengenal Indonesia lebih dekat melalui persembahan seni budaya yang dapat mempererat hubungan kedua bangsa.

Penampilan tari Saman, yang dibawakan dengan sangat apik oleh remaja GPN, mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari pengunjung pada akhir acara Malam Indonesia yang merupakan kerjasama KBRI dan Kantor Walikota Bled.

Berita terkait

Lebih lanjut kolintang , gamelan , tari saman

Previous post

There is no more story.

Next post

Tim kesenian Indonesia Memukau Publik Turki

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.