Loading Event

« All Event

  • This event has passed.

JatimFest 2015

13 Juni 2015 @ 3:00 pm - 10:00 pm

JatimFest 2015

 

Dalam perjalanannya, komunitas seni Reyog mahasiswa Ponorogo di Jogjakart ini telah banyak mengukir prestasi. Mulai dari yang lokal, nasional bahkan telah menjalin kerjasama tingkat internasional. Sebagai salah satu tekad berkesenian, tahun ini Manggolo Mudho memprakarsai diselenggarakannya sebuah event besar yang bertajuk JATIMFEST (Jawa Timur Festival) 2015.

Jatimfest (Jawa Timur Festival) adalah sebuah event budaya yang diselenggarakan oleh mahasiswa asal Jawa Timur yang ada di Jogjakarta. Event ini mengambil lokasi kelas satu di Jogjakarta sebagai lokasi penyelenggaraannya, yaitu di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, 0 km. Kantor Pos besar, Malioboro, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Juni 2015. Dalam event Jatimfest, akan ditampilkan seluruh kebudayaan yang menjadi identitas setiap kota di Provinsi Jawa Timur, mulai dari tari-tarian, legenda, sejarah, pakaian khas, makanan dll. Sebagaimana kita ketahui, Jawa Timur merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang mempunyai kebudayaan sangat kaya dan sejarah sangat panjang. Inilah yang akan kita angkat dalam event ini dengan harapan supaya masyarakat Jogja pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal dan mencintai kebudayaan Jawa Timur.

Dikarenakan penyelenggara event Jatimfest adalah mahasiswa dari perwakilan kota-kota yang berasal dari Jawa Timur, maka jadi bisa dikatakan bahwa event Jatimfest ini merupakan hasil patungan dari kota-kota yang masuk kedalam kepanitiaan. Mulai dari patungan dana, penampil, konsep acara, tenaga, pikiran dan lain sebagainya. Tentunya dengan batasan-batasan yang telah disepakati bersama. Dengan kata lain, terselenggara atau tidaknya event ini sangat tergantung pada bersatunya kota-kota yang akan masuk kedalam kepanitiaan. Jadi event ini sangat bagus untuk menumbuhkan rasa persatuan antar sesama mahasiswa asal Jawa Timur, juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan kota masing-masing. Karena selain masuk di kepanitiaan, setiap kota juga wajib mengeluarkan kebudayaan khas kotanya untuk ditampilkan, dimana pemainnya adalah para mahasiswa dari kota tersebut. Dengan format event yang matang, diharapkan Jatimfest bisa menjadi event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu dan menjadi ajang persaingan yang positif dan kreatif dari setiap kota yang tergabung dalam event ini. Salam Jatimfest..!!

KOTA YANG TERGABUNG DALAM KEPANITIAAN JATIMFEST 2015

1. Banyuwangi
2. Jember
3. Bondowoso
4. Probolinggo
5. Surabaya
6. Malang
7. Mojokerto
8. Pacitan
9. Ponorogo

PENAMPILAN MASING-MASING KOTA
1. Banyuwangi : Tari Gandrung
2. Jember : Jember Fashion Carnaval
3. Bondowoso : Tari Singo Ulung
4. Probolinggo : Eksotika Suku Tengger
5. Surabaya : Tari Remo
6. Malang : Tari Topeng Malangan
7. Mojokerto : Sendratari Majapahit
8. Pacitan : Tari Kethek Ogleng
9. Ponorogo : Tari Reyog Ponorogo

Nb. Penampilan dari masing-masing kota bisa berubah sewaktu-waktu, dengan berbagai pertimbangan.

Detil

Tanggal:
13 Juni 2015
Waktu
3:00 pm - 10:00 pm
Event Category:
Event Tags:
, , , , , , , , , , , ,
Situs Web:
http://www.manggolomudho.com/2015/03/jatimfest-2015.html

Penyelenggara

Manggolo Mudho
Telepon:
085701034007
Email
manggolomudho@gmail.com
Situs Web:
http://www.manggolomudho.com/
SHARE

JatimFest 2015