Berita

Variasi Kuliner Tradisi Patut Dijadikan Menu Bekal Favorit

Apakah membawa bekal hanya untuk anak-anak? Tentu tidak, dong! Kebersihan dan gizi makanan sangat penting untuk siapapun termasuk remaja dan dewasa yang pergi ke sekolah, kampus, dan kantor. Tahukah kamu kalau tanggal 12 April adalah Hari Bawa Bekal Nasional?

Biasanya menu bekal identik dengan tampilan lucu sesuai kesukaan anak-anak. Nah, untuk kalian para remaja dan dewasa mesti banget siapkan menu sehari-hari dengan beragam kuliner tradisi. Jajanan, lauk-pauk serta sayur-mayurnya sangat cocok melengkapi makan siang sehatmu.

Siapa sih  yang tidak tahu kekayaan makanan dan minuman tradisional Indonesia? Sabang sampai Merauke punya kekhasan bahan, cara masak, penyajian, kandungan gizi serta khasiatnya masing-masing. Salah satu referensi yang bisa kamu lihat yaitu buku Mustika Rasa “Resep Masakan Indonesia Warisan Sukarno”.

Kalau mau coba resep lainnya yang lebih lengkap, monggo kunjungi laman budaya-indonesia.org. Telah terdata lebih dari 15.000 resep kuliner tradisi beserta informasi mengenai kuliner tersebut, lho!

Yuk, budayakan membawa bekal dari rumah! Selain menjalani pola hidup sehat dan menghemat finansial, dari segi lingkungan bisa mengurangi sampah, dan variasi menu yang dibawa membuatmu makin mengenal dan mencintai kuliner tradisional Indonesia.

 

 

Sumber: student.cnnindonesia, Mustika Rasa, Perpustakaan Digital Budaya Indonesia

Previous post

Pembollo dan Pejappi, Tradisi Masyarakat Adat Kaluppini Mengobati Penyakit

Next post

Tahu Sumedang Punya Cerita

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.