#KodeNusantaraPiknik

Keindahan Bali Yang Memanjakan Mata

Bali merupakan bagian dari destinasi liburan yang wajib anda kunjungi. Selain keindahan alamnya, suasana Bali pun yang menjadikannya terasa nyaman. Banyak wisatawan dalam dan luar negri yang mengunjungi Bali untuk berlibur dan menikmati indahnya dari adat budaya serta alamnya. Bali merupakan salah satu pulau yang di banggakan oleh Indonesia, karena sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Kali ini tim Sobat Budaya akan menrekomendasi bagi anda yang ingin berlibur ke Bali. Berikut simak info tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

  1. Pantai Sanur

Image result for pantai sanur

Pantai Sanur ini termasuk tempat yang favorit untuk di kunjungi. Selain pemandangannya yang indah, ombak di pantai ini cukup tenang. Sangat cocok untuk anda yang ingin honeymoon atau liburan bersama teman maupun kelurga. Selain itu, anda juga bisa menikmati indahnya kehidupan di bawah laut dengan seawalker yang di sediakan disana.

2. Pantai Lovina

Image result for pantai lovina bali

Pantai Lovina ini sangat direkomendasikan karena dengan suasana ombak yang tenang, anda juga bisa melihat lumba – lumba dengan menaiki perahu nelayan pada jam – jam tertentu.

3. Sangeh Bali Monkey Forest

Image result for sangeh bali monkey forest

Di Sangeh Monkey Forest ini anda bisa merasakan wisata alam dengan kera liar. Terdapat ribuan kera yang terdapat di tempat ini, karena penduduk setempat dipercaya bahwa kera liar dianggap keramat. Monkey forest ini berada di Ubud, tiket masuk ke tempat ini juga cukup terjangkau yaitu Rp 40.000/orang.

4. Danau Batur Kintamani

Related image

Danau Batur Kintamani ini berada di ketinggian, sehingga udara disini cukup dingin yang memiliki suhu kira – kira 22 – 26 derajat. Cukup banyak wisatawan yang pergi kesini untuk menikmati pemandangan danau Batur, dan kebanyakan seperti orang tua yang datang ke tempat ini. Di danau ini juga menyediakan fasilitas seperti memancing dan menyewa perahu.

5. Garuda Wisnu Kencana

Image result for garuda wisnu kencana

Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih sering disebut sebagai GWK merupakan salah satu tempat wisata favorit selanjutnya. Di sini anda bisa melihat patung yang sangat besar hasil karya I Nyoman Nuarta, meskipun belum sepenuhnya selesai dibuat. Selain patung, anda juga bisa menikmati penampilan tari kecak dan juga beberapa teater khas bali lainnya yang diadakan pada setiap harinya.

6. Tanjung Benoa

Related image

Tanjung benoa merupakan tempat olahraga air yang ada di Bali. Lokasinya berbatasan dengan Nusa Dua. Ada beragam wahana air yang ditawarkan di sini, mulai dari banana boat, diving, wakeboard, sea walker, dan masih banyak lagi. Jika anda tidak ingin bermain, anda bisa ke pulau penyu dengan menaiki perahu.

7. Tari Kecak Uluwatu

Image result for tari kecak bali

Tari Kecak merupakan tari yang khas dari Bali. Ada banyak tempat untuk melihat tari ini, namun di Uluwatu merupakan tempat yang sering didatangin oleh banyak wisatawan dalam maupun luar negri. Di Uluwatu anda akan melihat tarian ini dengan latar belakang yang senja dan matahari yang tenggelam.

8. Pasar Seni Sukawati

Image result for pasar seni sukawati bali

Jika anda ingin membawa oleh – oleh dari Bali, maka sangatlah cocok untuk datang ke Pasar Seni Sukawati. Di sini terdapat banyak macam untuk dibawa pulang seperti baju, gelang, pajangan, sandal, kain Bali dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan oleh pedagang juga murah. Tidak hanya wisatawan lokal yang pergi ke pasar ini, bahkan turispun banyak yang berdatangan untuk berbelanja ke pasar seni ini untuk membeli oleh – oleh khas Bali.

Previous post

Jangan Lupakan Permainan Tradisonal Anak Indonesia

Next post

Tradisi Suku Tengger Bromo

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.