Piknik

Tempat Yang Harus di Kunjungi Bila Berlibur Ke Bandung, Yuk Intip!

Hey sobat, kali ini Sobat Budaya mau kasih saran nih. Jika kalian ingin berlibur ke Bandung jangan lupa kunjungi tempat wisata menarik yang ada di sana. Penasaran ada apa saja? Yuk simak infonya.

1. Dusun Bambu Lembang

Image result for dusun bambu lembang

Dusun Bambu merupakan tempat wisata alam yang terletak di kaki Gunung Burangrang Cisarua Lembang ini menyajikan area wisata yang dilengkapi dengan restaurant, villa dan fasilitas lainnya seperti Pasar Khatulistiwa dan Tegal Pangulinan. Bearagam aktifitas dapat kalian lakukan di sini seperti bersepeda santai sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Lembang, camping dan kegiatan luar ruang lainnya.

Related image

Lokasi atau alamat Dusun Bambu terletak di Jl. Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat, dapat ditempuh melalui Jl.  Kolonel Masturi KM 11. Untuk memasuki tempat wisata Dusun Bambu, anda harus membeli tiket seharga Rp. 15.000,- per orang. Lokasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Dusun Bambu juga menyediakan berbagai aktifitas bermain anak – anak dengan muatan edukasi di dalamnya.

Informasi Lengkap Wisata Dusun Bambu Bandung

2. FarmHouse

Related image

Farmhouse merupakan salah satu tempat wisata baru yang terdapat di Lembang. Kondisi alam yang sejuk dan indah ditambah dengan konsep wisata yang bertemakan Eropa menjadikan Farmhouse Lembang wisata nusantara namun bercitarasakan Eropa. Farmhouse memang sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga, karena selain pemandangannya yang indah, tempat yang strategis juga didukung oleh konsep wisata yang modern dan berimajinasi tinggi membuat Farmhouse Lembang beda dari yang lainnya.

Image result for farm house lembang

Farmhouse sebenarnya masih satu grup dengan tempat wisata Floating Market Lembang, De Ranch dan juga Rumah Sosis, makanya konsep penjualan tiketnyapun tidak jauh berbeda dengan ketiga tempat wisata Lembang tersebut dimana setiap tiket masuk dapat ditukar dengan 1 cup Susu Sapi atau 1 sosis bakar yang lezat. Alamat Farmhouse Susu Lembang Bandung : Jl. Raya Lembang No. 108 Lembang Bandung Barat.

http://www.wisatalembangbandung.com/2016/02/farmhouse-lembang-bandung-wisata-nusantara-rasa-eropa.html

3. Floating Market

Related image

Tempat wisata ini  identik dengan wisata alam bernuansa pegunungan yang indah dan menawan yang tentunya didukung oleh udara yang segar dan sejuk, maka banyak sekali wahana wisata bermunculan di Lembang Bandung. Ada satu tempat wisata di Lembang Bandung yang cukup primadona dan terpopuler karena menyajikan konsep yang berbeda dengan tempat – tempat wisata yang ada di Lembang pada umumnya, dan tempat wisata tersebut adalah Floating Market Lembang Bandung.

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam Lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di Bangkok Thailand, Sungai Kuin Banjarmasin dan Langkat Sumatra Utara. Setiap wisatawan dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau seperti membeli makanan tradisional khas Jawa Barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain. Selain itu, Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai macam permainan anak – anak dan dewasa seperti perahu air, kereta air dan outbond. Di Floating Market Lembang juga terdapat miniatur kereta api yang bisa dibeli dan dijadikan sebagai buah tangan untuk saudara dan kerabat di rumah. Untuk harga tiket masuk Floating Market Lembang cukup murah. Harga tiketnya hanya Rp. 15.000 saja, dan juga setiap tiket dapat ditukar dengan soft drink seperti lemon tea, hot cappuccino dan hot chocolate.

http://www.wisatalembangbandung.com/2015/06/fasilitas-dan-harga-tiket-masuk-floating-market-lembang.html

4. Ranca Upas

Related image

Ranca Upas merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan. Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yang terbaik dan juga kawasan bumi perkemahan terpopuler bagi para wisatawan. Ranca Upas itu termasuk sebagai kawasan wisata alam terpadu, memiliki beraneka ragam jasa wisata unggulan yang menjadi daya tarik para wisatawan selalu ramai berkunjung ke tempat wisata di Bandung Selatan ini seperti Areal Camping Ranca Upas Smart Camp Adventure, Penangkaran Rusa, Kolam Pemandian Air Panas dan Waterboom dan Fun Adventure. Harga tiket masuk perorangnya Rp. 10.000 dan lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey Bandung.

https://tempatwisatadibandung.info/ranca-upas-wisata-asyik-di-kampung-cai-ranca-upas/

5. Maribaya

Image result for maribaya bandung

Tempat wisata Maribaya Lembang sudah lama dikenal di Bandung. Tempat ini bisa dikatakan salah satu tempat legendaris di Bandung, tujuan jalan – jalan favorit orang tua dulu. Di sini kita bisa menikmati air terjun, berendam air panas, dan menikmati hutan hijau karena memang letaknya berbatasan dengan Taman Hutan Raya Juanda. Lokasi Maribaya ini terletak di jalan Maribaya no 105/202 Lembang, Bandung. Harga tiket masuk Maribaya saat ini adalah Rp 35.000/orang. Selain itu, untuk menikmati sarana-sarana didalamnya kita pun harus merogoh kocek yang bisa dibilang cukup lumayan.

Selain itu tempat wisata Maribaya ini juga menyediakan fasilitas lainnya seperti air terjun Maribaya atau Curug Cikawari, Sky Bridge Tapak Halimun, Ampitheatre Bale Pinton, Kolam Air Panas, Kolam Talaga Giri, Twig Cafe dan juga Food Court Langlang Buana.

http://www.nativeindonesia.com/wisata-maribaya-bandung/

Nah buat kalian yang ingin liburan ke Bandung, jangan lupa mampir ke tempat – tempat wisata seperti yang diatas ya. Selamat Berlibur Sobat!

Previous post

Beberapa Universitas di Luar Negeri Ini Punya Mata Kuliah Gamelan

Next post

Menelisik Rangkaian Ritual dalam Acara Seren Taun

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.