Berita

Uniknya Kopi Tarik Khas Aceh

Ada beragam cara untuk menikmati sajian kopi yang mantap. Salah satunya adalah dengan menarik-narik minuman kopi dari satu gelas ke gelas lainnya. Bukan tanpa alasan melakukan hal ini. Tujuannya adalah supaya terbentuk buih di dalam minuman kopi tersebut.

Kopi tarik merupakan minuman khas dari Provinsi Aceh. Dinamakan kopi tarik karena sajian kopi ini dibuat dengan cara menarik-narik air kopi dari satu satu gelas ke gelas lainnya. Hal ini dimaksudkan supaya tercipta buih-buih kental yang ada di lapisan teratas kopi sehingga citarasanya pun semakin nikmat.

Kopi tarik paling enak diminum dalam kondisi dingin. Namun jika Anda menginginkan kopi tarik yang hangat pun tidak mengapa. Kuncinya terletak pada jumlah buih yang terbentuk, semakin banyak buih-buihnya maka rasanya pun akan semakin mantap.

Kopi Tarik Susu Sumber: sharontravelogue

Kopi Tarik Hitam Sumber: Kopinian

Penasaran ingin mencoba kopi tarik ini?

Bagi kamu yang juga penasaran dengan beragam tradisi ngopi lainnya sila datang ke Omongan Budayo Vol. 11: “Tradisi-tradisi Ngopi di Nusantara” Sabtu, 16 September 2017, Jam 14.00 WIB di Sekretariat Sobat Budaya. Kamu bisa juga mendaftar di http://omonganbudayo.eventbrite.com/.


Sumber

Food Detik

Lebih lanjut

Kopi

Kopi Tarik

Nanggroe Aceh Darussalam

Previous post

3 Kuliner Indonesia Termahal Di Dunia

Next post

Sejarah 4 Suku Kanibal Di Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.