Berita

5 Destinasi Terkeren Di Bulukumba

Bulukumba adalah daerah penuh keindahan alam di Sulawesi Selatan. Ada banyak destinasi wisata bahari di Bulukumba, inilah 5 destinasi wisata yang paling keren!

 

  1. Pantai Pasir Putih Bira

Pantai pasir putih bira terletak di kecamatan Bontobahari, perlu menempuh perjalanan sekitar 45 Km dari kota Bulukumba untuk sampai di  tempat ini. Pasir putih Bira menawarkan pemandangan pasir putih yang indah. Selain berenang, beragam permainan air bisa anda jajaki disini seperti banana boat, donut serta pemandangan sunset yang menawan di waktu petang.

 

Sumber: piknikasik.com

 

  1. Pantai Pasir Putih Bara

Pantai Bara terletak di bagian barat pantai bira, masih satu garis pantai dengan Bira namun di sini anda bisa merasakan sensasi yang berbeda, karena di tempat ini cukup sepi dari pengunjung sehingga anda bisa menikmati suasana pantai sambil berenang dan menikmati sunset seperti di pantai milik pribadi.

 

Sumber: anekawisatanusantara.blogspot.com

 

  1. Pulau Liukang

Pulau Liukang merupakan sebuah pulau yang terletak di seberang pantai pasir putih bira. Anda bisa berkunjung ke sini menggunakan speed boat atau lebih seru lagi jika ramai-ramai naik banana boat. Pulau liukang memiliki penangkaran penyu yang bisa anda nikmati saat berada disana dan juga spot snorkeling dan dive yang keren untuk anda yang suka menikmati keindahan alam bawah laut.

 

Sumber: www.indonesiakaya.com

 

  1. Pulau Kambing

Tak jauh dari Pulau Liukang, Pulau Kambing adalah pulau yang tak berpenghuni, namun sayangnya anda sulit untuk membangun tenda untuk berkemah di sini. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut di sini dengan coral dan biota laut yang keren. Beberapa penyedia jasa speed boat di pasir putih Bira biasanya menawarkan anda paket ke Pulau Kambing dan Liukang.

 

Sumber: www.indonesiakaya.com

 

5. Pantai Lemo Lemo

Pantai Lemo Lemo masih berada di Kecamatan Bontobahari, kecamatan yang memiliki warisan bahari yang sangat banyak di Kabupaten Bulukumba. Berbeda dengan beberapa pantai lainnya, pantai Lemo Lemo belum banyak terekspos. Pantai Lemo Lemo menyuguhkan ketenangan dan kesejukan, dari luar anda akan disambut lambaian nyiur yang berbaris dan melewati kawasan pembuatan perahu di desa ini. Di Lemo Lemo juga terdapat sebuah gua yang bernama gua Lemo Lemo yang berair sangat jernih, dahulu gua ini adalah bagian dari pantai namun karena adanya penyusutan wilayah pantai akhirnya tempat tersebut menjadi gua. Bentangan pantai yang luas dan rindang pepohonan yang menyejukkan menjadikan Lemo Lemo sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

 

Sumber: www.indonesiakaya.com

Previous post

7 Makanan Khas NTB Yang Wajib Dicoba

Next post

Tarikan Khas Buih Nikmat Kopi Aceh

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.