Berita

Sobat Budaya Raih Penghargaan Komunitas Terbaik 2016

Sepuluh tahun terakhir Indonesia memiliki jumlah pemuda yang sangat signifikan. Pada tahun 2015, data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan jumlah pemuda Indonesia sebanyak 62,4 juta orang, atau sebesar 25%  dari total penduduk Indonesia. Jumlah pemuda ini juga berdampak pada aktivitas dan gerakan sosial yang menjamur di Indonesia. Semakin banyak komunitas sosial tumbuh dan berkembang. Hingga tercetuskan Hari Komunitas Nasional sejak tahun 2013 yang jatuh pada tanggal 28 September.

Komunita.id yang didirikan oleh Indira W. dan Enda Nasution merupakan salah satu organisasi yang aktif mengkampanyekan dan menjalankan kampanye Hari Komunitas. Sejak tahun 2015 Komunita.id menjalankan program Bangkit Komunitas sebagai sarana silaturahmi dan jejaring kolaborasi antar komunitas. Hingga pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 bertempat di Wisma Kemenpora, Komunita.id melaksanakan Penghargaan Komunitas Terbaik 2016.

Sobat Budaya menjadi salah satu komunitas yang mendapat penghargaan Komunitas Terbaik 2016, bersama dengan Untuk Papua dan KOPHI. Penilaian Komunitas Terbaik ini berdasarkan pada konsistensi gerakan sosial yang dijalankan, dampak sosial yang diberikan pada masyarakat serta keaktivan tiap-tiap komunitas dalam program Hari Komunitas Nasional dan Bangkit Komunitas.

 

Previous post

Pesta Dolanan Nasional: Mendidik Anak Melalui Dolanan

Next post

"Taste of Indonesia" Pukau Masyarakat Rusia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.