Berita

Perlihatkan Potensi Budaya Jambi Melalui Film

Eksistensi seni budaya Jambi dalam karya cerita maupun sebuah film mendapat dukungan dari pemerintah provinsi Jambi. Wakil gubernur Jambi ungkapkan bahwa banyak potensi budaya Jambi yang perlu diperlihatkan. Seperti dulu pada film tahun 70-an yang dibuat di Jambi juga dimainkan oleh banyak artis kelahiran Jambi.

Wagub Jambi berharap karya yang dihasilkan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) mampu membangkitkan gairah generasi muda untuk berkarya mengenalkan Jambi pada khalayak nasional bahkan internasional. Silaturahim wagub Jambi dengan Parfi ini merupakan bentuk kecintaan anggota Parfi terhadap kebudayaan dan seni Jambi serta mendorong anak-anak Jambi untuk berkarya di bidang seni. Wagub Jambi mengapresiasi seluruh anggota Parfi yang telah menyempatkan diri dan melirik potensi budaya Jambi dan akan laporkan kunjungan ini pada gubernur.

Ketua Parfi mengatakan bahwa banyak anak-anak Jambi yang bergelut di bidang seni namun belum dapat dukungan lebih. Banyak generasi muda Jambi berkeahlian bermain musik dan akting yang perlu didukung oleh semua pihak. Hal ini perlu dilakukan demi mengangkat budaya melayu Jambi agar dikenal masyarakat luas.

 

Sumber: JambiAntaraNews


Lebih jauh tentang:

 

Artikel Sebelumnya

Pengembangan Wisata Rumah Adat Desa Kalisalak

Artikel Selanjutnya

Rumah Adat Kepulauan Nias Terancam Punah!

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.