BeritaEvent

Sobat Budaya Siapkan Data Batik untuk FBF

Frankfurt Book Fair (FBF) merupakan acara pameran buku tahunan yang digelar di Frankfurt, Jerman. Tahun ini, FBF akan diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 18 Oktober 2015. Kali ini, Indonesia menjadi Guest of Honor dalam helatan FBF.

Indonesia akan memamerkan karya-karya sastra para penulis Indonesia. Tidak hanya itu, Indonesia pun akan menampilkan data-data budaya Indonesia dalam Paviliun “Island of Inquiry.” Paviliun ini akan memamerkan ratusan cerita rakyat dari berbagai pelosok Nusantara, Workshop Batik Fisika dan 1.000 motif batik yang terangkum dalam Pohon Filomemetika Batik.

Sobat Budaya turut serta menjadi bagian dalam menyiapkan ratusan data batik Nusantara yang akan dipamerkan dalam Paviliun “Island of Inquiry.”  Data motif batik yang dikumpulkan sejak tahun 2005 berjumlah ribuan, dan terseleksi ratusan data batik untuk dipamerkan dalam FBF berdasarkan kualitas gambar dan informasi. Data batik ini akan dipamerkan dalam sebuah sistem yang akan diakses secara bebas oleh para pengunjung FBF. Perwakilan dari Sobat Budaya, Vande Leonardo, juga akan berangkat ke Frankfurt untuk mempresentasikan Pohon Filomemetika Batik Nusantara dan workshop Batik Fisika.


Lebih Jauh Tentang

Motif Kain

Batik

 

Previous post

Sastra Geguritan Bali Dijiplak Malaysia!

Next post

Sobat Budaya Selenggarakan Peljur & Literasi Budaya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.